Imarah Islam  : Klaim ada ISIS di Afghanistan utara adalah Hoax

Duniaekspress.com. (31/5/2019). – Afghanistan – Beberapa hari yang lalu, beberapa pejabat Rusia yang diikuti oleh beberapa pejabat administrasi Kabul mengatkan bahwa adanya 5.000 Daesh (ISIS) atau pejuang asing lainnya di Afghanistan utara. Imarah Islam menganggap laporan ini tidak benar dan bersumber dari informasi yang salah.

Para penjajah dan pejabat AS dari pemerintahan Kabul mengeksploitasi fenomena ISIS (Daesh) untuk memicu ketakutan di negara-negara tetangga dan wilayah yang lebih luas.

Imarah Islam Afghanistan melakukan operasi besar-besaran melawan ISIS (Daesh) di utara negara itu.

Daesh (ISIS)  benar-benar telah dibersihkan di utara setelah beberapa hari bentrokan dengan sebagian besar anggota terbunuh atau menyerah. Sekitar 200 lainnya, termasuk beberapa pemimpin, diselamatkan oleh pemerintah Kabul dan Amerika dan dipindahkan ke Balkh dan Kabul.

Informasi terbaru menunjukkan bahwa sejumlah Pengikut ISIS (Daesh) diselamatkan memakai helikopter oleh rezim Kabul dari Darzab dan telah dipindahkan oleh intelijen administrasi Kabul ke pusat distrik Darzab, diganti namanya menjadi Arbakis dan diberi kendali atas beberapa pos pemeriksaan.

Hal ini dilakukan untuk melestarikan elemen yang disebut ISIS (Daesh) di lokasi itu sehingga para pejabat administrasi Kabul dapat menggambarkannya sebagai ancaman bagi negara-negara tetangga dan regional.

Selain itu, aparat intelijen pemerintah Amerika dan Kabul melestarikan dan membantu kerusakan Daesh di beberapa bagian provinsi Nangarhar dan Kunar timur untuk menjaga front terbuka lain terhadap Mujahidin Imarah Islam bersama negara-negara tetangga dan kawasan yang mengancam.

Emirat Islam tidak mengizinkan kehadiran atau aktivitas elemen korup apa pun yang disebut ISIS (Daesh) di wilayah-wilayah yang dikontrolnya dan telah melakukan beberapa operasi pemberantasannya.

Laporan tentang sejumlah besar ISIS (Daesh) atau kehadiran pejuang asing lainnya di wilayah Afghanistan utara tidak benar dan laporan tidak berdasar tentang masalah ini bermotivasi politik. (RR)

 

Juru Bicara Imarah Islam Afghanistan

Zabihullah Mujahid

19/09/1440 – 24/5/2019

 

Sumber : alemarah

 

Baca juga, RAHMAT ISLAM DAN KEBRUTALAN ISIS