Pesan Idul Fitri 1440 H Syaikh Maulawi Hibatullah Akhundzada Amir Imarah Islam Afghanistan

Duniaekspress.com. (5/6/2019). – Afghanistan – Pada tanggal 01 Juni 2019, Amir atau pemimpin Imarah Islam Afghanistan menyampaikan pesan Idul Fitri 1440 H. Pesan ini ditujukan pada semua fihak di Afghanistan, mulai dari para mujahidin, pihak Amerika, para pejabat pemerintahan Kabul yang mendukung Amerika dan masyarakat pada umumnya. Maulawi Hibatullah Akhundzada memberikan ulasan situasi saat ini di Afghanistan dan perkembangan Jihad serta perkembangan perundingan dengan Amerika serta hubungan diplomatik dengan beberapa negara di kawasan tersebut.

Berikut kutipan terjemahan lengkap pesan dan ucapan selamat Idul Fitri dari Maulawi Hibatullah Akhundzada:

 

Ucapan Selamat Idul Fitri dari Amirul Mu’minin Syekhul-Hadits, Maulawi Hibatullah Akhundzada

 

Bismilahirrahmanirrahim

Segala puji bagi Allah. Kami memuji Dia dan mohon pertolongan dan pengampunan-Nya. Kami juga memohon perlindungan-Nya dari kejahatan jiwa kita dan dari perbuatan jahat kita. Siapa pun yang dibimbing oleh Allah, tidak ada yang bisa menyesatkannya dan siapa pun yang ditinggalkan oleh Allah karena kesalahannya, tidak akan ada yang membimbingnya (kecuali Allah). Saya bersaksi tidak ada Tuhan selain Allah. Dia berdiri sendiri dan tidak memiliki sekutu dan saya bersaksi bahwa Muhammad adalah Hamba dan Utusan-Nya.

Allah (SWT) mengatakan: Dan ingatlah ketika kamu masih sedikit dan tertindas di negeri itu, kamu takut orang-orang akan menculikmu, tetapi Dia melindungimu, menolongmu dengan kemenangan-Nya, dan memberi kamu segala kebaikan agar kamu bersyukur. [Al-Anfal: 26]

Untuk warga Mujahid Afghanistan, barisan depan di medan perang dan seluruh umat Islam!

Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Saya menyampaikan ucapan selamat kepada kalian semua pada kesempatan Idul Fitri yang penuh keberuntungan ini, semoga Allah menerima puasa kita, tarawih dan semua bentuk ibadah kita.

Semoga Allah (SWT) menerima para syuhada di sisi-Nya, memberi hadiah pada Mujahidin atas penaklukan dan kesulitan mereka, memberi kesembuhan segera kepada yang terluka dan memberikan pertolongan untuk penyelamatan dan pembebasan tawanan.

Saya berdoa agar Allah (SwT) memberikan kesabaran, kehidupan terhormat dan memenuhi cita-cita mulia para ayah, ibu, janda, saudara, saudari, dan anak-anak para syuhada yang gugur.

Wahai Warga Mujahid!

Dalam kesempatan ini, saya ingin berbagi perspektif saya pada Anda mengenai perkembangan Jihad dan Politik saat ini di negeri ini.

  • Dengan mengandalkan sepenuhnya pada pertolongan Allah (SWT) dan dukungan dari bangsa yang beriman, saya meyakinkan kalian bahwa jihad dan perlawanan kalian yang sah terhadap pendudukan sudah mendekati tahap kesuksesan, insya Allah.
  • Tidak peduli seberapa arogan para penjajah dengan keunggulan militer dan teknologi mereka yang telah menggunakan taktik yang menindas terhadap warga Afghanistan yang tidak berdaya; seluruh keangkuhan bersenjata mereka telah dikalahkan oleh Jihad defensif suci kalian dan pengorbanan bersejarah telah mengakibatkan Imarah Islam mengambil kendali atas semua inisiatif militer dan politik.
  • Dengan inisiatif ini Imarah Islam sedang melakukan operasi kemenangan di medan jihad dan memimpin negosiasi dengan Amerika untuk mengakhiri pendudukan Afghanistan, tujuan dan sasaran dari keduanya adalah mengakhiri pendudukan dan pembentukan sistem (pemerintahan) Islam.
  • Langkah-langkah militer dan politik yang dilakukan oleh Imarah Islam sedang berlangsung di bawah kebijakan dan perintah terpadu sehingga mereka saling memperkuat dalam praktiknya.
  • Para penyerbu asing dan antek lokal mereka melanggar semua aturan perang dengan menyerang dan membom desa, toko, masjid, klinik, madrasah, dan tempat-tempat lain dengan kejam sehingga sejarah manusia belum pernah melihat (kejahatan semacam itu) sebelumnya.
  • Mereka membantai rakyat jelata, memaksa mereka untuk pindah, melecehkan tempat-tempat suci mereka, menghancurkan gerbang mereka dengan bahan peledak, membangunkan perempuan dan anak-anak mereka dari tidur dengan teror, tidak peduli terhadap kehormatan mereka dan dengan kejam membantai mereka di depan kaum wanita, saudara perempuan dan istri.
  • Mereka menyiksa ribuan warga Afghanistan di penjara dan ada laporan tentang meninggalnya sejumlah tahanan yang tertindas karena kondisi yang kejam dan mengerikan di penjara-penjara brutal pemerintahan Kabul, bahkan senjata api baru-baru ini digunakan untuk membantai para tahanan yang tidak bersenjata dan terikat, sebuah tindakan yang tidak hanya merupakan kejahatan perang tetapi juga pengecut dan kebodohan besar.

Tidak diragukan lagi, ini adalah noda hitam di dahi penjajah dan pendukung mereka dan mengalahkan semua catatan kebiadaban sebelumnya dalam sejarah umat manusia.

Saudaraku warga Afghanistan dan para ulama yang terhormat!

  • Imarah Islam dengan prinsip dan kebijakan damai telah berhasil mendapatkan konsensus dari negara tetangga dekat Afghanistan dan wilayah yang lebih luas. Konferensi pertama di Moskow dengan 12 negara peserta termasuk beberapa negara tetangga Afghanistan, hubungan diplomatik perwakilan politik Imarah Islam dengan negara asing, pertemuan resmi dengan pejabat politik senior mereka bersama dengan konferensi dan kontak dalam kerangka dialog intra-Afghanistan adalah bukti yang jelas pernyataan kami.
  • Pemerintahan Kabul sedang mencoba untuk menyabotase dialog antara Imarah Islam dan tokoh-tokoh politik Afghanistan untuk keuntungan mereka. Emirat Islam tidak mengindahkan upaya sia-sia untuk menghalangi upaya diplomatik dan dialog intra-Afghanistan.
  • Waktunya telah tiba bagi semua warga negara untuk menuntut penghentian pendudukan, pembentukan sistem Islam dan persatuan nasional dengan satu suara.
  • Imarah Islam tidak ingin monopoli kekuasaan. Kami percaya bahwa semua warga Afghanistan akan benar-benar melihat diri mereka terwakili dalam pemerintahan.
  • Imarah Islam akan secara positif menyambut reformasi dengan prinsip-prinsip Islam atas struktur Afghanistan di masa depan.

Hubungan Luar Negeri:

  • Emirat Islam percaya bahwa perdamaian Afghanistan membutuhkan kondisi Afghanistan yang bebas dari pendudukan asing di mana kedaulatan atau kebebasan kita tidak dirampas atau tanah dan ruang udara kita digunakan untuk menyakiti orang lain.
  • Emirat Islam percaya dalam memelihara hubungan positif dengan dunia dan khususnya dengan negara-negara regional dan berkomitmen pada prinsip-prinsip hubungan sehat antara tetangga. Tetapi Amerika dan pemerintahannya yang dipaksakan di Kabul berusaha mengubah negeri ini menjadi medan perang dengan memperpanjang perang, menghasut perpecahan antar etnis dan politik serta menciptakan atau mendukung kelompok-kelompok kriminal, tetapi Alhamdulillah, kelompok jahat dan korup akan menghadapi kekalahan. Sementara jenderal-jenderal Amerika yang sombong dan pendukung domestik mereka telah berlutut di hadapan kecemerlangan Jihadi rakyat Afghanistan …

Katakanlah, “Di dalam karunia Allah dan rahmat-Nya – biarkan mereka bersukacita dengannya; itu lebih baik daripada apa yang mereka kumpulkan. “[Yunus: 58]

  • Imarah Islam, dengan Bantuan Ilahi dari Allah SWT dan dukungan dari negara yang beriman, tidak akan memberikan kesempatan pada kelompok jahat dan korup untuk lebih mengeksploitasi Afghanistan, mengubah Afghanistan menjadi pusat fitnah (kejahatan / korupsi / perselisihan) atau menimbulkan ancaman kepada orang lain .

 

Negosiasi:

  • Imarah Islam dengan kebijakan damai mengajak Amerika untuk mengadopsi kebijakan yang masuk akal dan saling memahami, untuk tetap menjadi mitra yang tulus dalam proses negosiasi dan menerima proposal logis Imarah Islam untuk kemajuan proses ini.
  • Imarah Islam berupaya mendirikan pemerintahan yang berdaulat, Islami dan inklusif yang dapat diterima oleh semua warga Afghanistan di tanah air tercinta kami. Untuk tujuan ini, di samping Jihad bersenjata, pintu dialog dan negosiasi tetap terbuka dan pada saat ini, tim negosiasi melalui Kantor Politik Imarah Islam terlibat dalam negosiasi dengan pihak Amerika dan kami berdoa kepada Allah (SwT) agar memberikan hasil yang positif.
  • Teman dan musuh harus memahami bahwa kita tidak percaya pada diplomasi dua wajah dalam interaksi politik kita, merencanakan di belakang layar dan perilaku duplikat dengan kedok negosiasi atau menganggapnya sebagai jalan menuju kesuksesan.
  • Tidak seorang pun boleh mengharapkan kita untuk menuangkan air dingin ke medan perang Jihad yang panas atau melupakan pengorbanan empat puluh tahun kita sebelum mencapai tujuan kita.
  • Sejalan dengan negosiasi dengan Amerika, kami telah mengamati banyak dan mengharapkan kemajuan lebih lanjut (insya Allah) dalam dialog intra-Afghanistan sehingga simpatisan baik kami dan orang-orang Afghanistan yang peduli dengan tanah air kami bersama dapat menyelesaikan semua masalah internal mereka melalui dialog setelah pendudukan berakhir.

Kepada pegawai pemerintahan Kabul!

  • Pesan saya untuk semua pejabat dan pekerja pemerintahan dan militer Kabul adalah bahwa Anda adalah putra dari tanah ini dan rakyat, ayah dan nenek moyang kalian telah berkorban untuk membela Islam, tidak ada alasan yang dapat membenarkan perjuangan kalian melawan bangsa Anda sendiri di bawah komando dari penjajah yang merupakan musuh paling kuat dari agama dan tanah air kita, mereka yang telah menduduki tanah air kita dan menindas rakyat kita.
  • Konflik kami dengan kalian semata-mata mengenai hal ini. Jika Anda akhirnya tidak mendukung para penjajah, Anda adalah saudara kami. Setiap hari Mujahidin menyambut bergabungnya musuh di seluruh negeri, memberi mereka bunga dan merawat para tahanan, kami juga menawarkan kalian keamanan hidup dan kekayaan. Oleh karena itu kalian harus mengambil keputusan demi keselamatan kalian sendiri di dunia ini dan di akhirat, sebelum binasa karena mendukung Amerika, lepaskan diri Anda dari barisan mereka, lawanlah mereka dan jadilah pahlawan untuk mewujudkan kemerdekaan dan kebebasan.

 

Wahai Bangsa yang terhormat!

  • Imarah Islam meyakinkan semua orang bahwa semua hak-hak pria dan wanita akan diberikan kepada mereka di bawah naungan pemerintahan Islam yang sehat.
  • Imarah Islam akan bekerja untuk meletakkan dasar bagi standar pendidikan tinggi (agama dan ilmiah), pekerjaan, perdagangan, pengembangan dan kemajuan dalam ruang publik karena ini adalah hak-hak dasar warga Afghanistan dan penting untuk kemakmuran dan kesuksesan masyarakat kita.
  • Imarah Islam telah memberikan instruksi khusus kepada semua Mujahidin untuk memperhatikan perlindungan, pemeliharaan dan pengembangan proyek-proyek kesejahteraan masyarakat.

Saudara-saudaraku para Mujahid!

  • Pesan saya kepada Anda adalah untuk melaksanakan tanggung jawab Anda – baik sipil atau militer – dengan kepercayaan penuh, kesungguhan dan ketulusan, untuk saling membantu dan bekerjasama dan tidak bertengkar di antara kalian sendiri.
  • Memberi perhatian lebih untuk melindungi kehidupan dan harta benda masyarakat selama operasi militer sehingga kerugian warga sipil karena kelalaian tidak terjadi, darah tidak bersalah tidak tumpah dan tidak ada kerusakan material yang mengenai sesama warga kita.
  • Ketika personel musuh menjadi tawanan di tangan Anda, perlakukan mereka dengan perilaku Islami dan adab yang luhur. Berhati-hatilah jangan sampai tindakan musuh yang kejam dan brutal memprovokasi Anda untuk membalas dendam dan menjauhkan Anda dari adab dan kelembutan Anda. Tidak ada tahanan yang boleh dibunuh tanpa putusan pengadilan.
  • Berikan perhatian khusus untuk menjaga barisan kalian murni dan bebas dari individu yang tidak bermoral dan tidak memenuhi syarat. Jika barisan kalian ada individu jahat maka kalian akan kehilangan bantuan Allah (SWT) dan dukungan dari bangsa yang mulia. Usir mereka yang tidak mengikuti perintah atau menerima kode etik.
  • Kunjungi keluarga teman-temanmu yang gugur (mati syahid), dipenjara dan yang membutuhkan bantuan, dan bantu mereka dengan kemampuan terbaikmu. Allah (SWT) berfirman: Dan mereka memberikan makanan dengan kasih sanyang kepada yang membutuhkan, anak yatim dan tawanan. [Ad-Dahr: 8]
  • Semua wilayah negeri di mana badan administratif Mujahidin beroperasi adalah ujian besar bagi Mujahidin. Apakah Anda akan berhasil atau gagal dalam melayani rakyat dan menerapkan keadilan sesuai klaim dan slogan Anda?
  • Kita masing-masing bertanggung jawab di depan Allah (SWT) dan masing-masing akan ditanyai tentang tanggung jawabnya dan mereka yang di bawah perwaliannya. Oleh karena itu, semua pejabat harus menganggapnya sebagai tanggung jawab hukum mereka untuk melaksanakan tugas mereka melayani bangsa dan memberikan mereka hak-hak mereka.
  • Pada akhirnya, saya sekali lagi menyampaikan ucapan selamat pada kesempatan Idul Fitri yang penuh keberuntungan ini. Saya meminta semua Mujahidin dan masyarakat biasa untuk tidak melupakan tetangga Anda yang miskin, yatim piatu, janda dan fakir miskin, penduduk desa, dan keluarga tawanan. Bantu mereka agar mereka juga dapat merayakan Idul Fitri dan tidak dirampas perayaannya.

 

Pemimpin Imarah Islam Afghanistan

Amir-ul-Mumineen Syekhul-Hadits Maulawi Hibatullah Akhundzada

27/09/1440 Hijir Lunar

11/03/1398 Hijri Solar 01/06/2019 Gregorian

 

Sumber : alemarahenglish

 

Baca juga, PESAN IDUL ADHA AMIR IMARAH ISLAM AFGHANISTAN SYAIKH HAIBATULLAH AKHINDZADA HAFIZAHULLAH