duniaekspress.com, 12 Juni 2019. Mujahidin berhasil menggagalkan beberapa upaya tentara Nusairiyah di Mihwar al Kabiinah di pedesaan Lattakia. Menurut koresponden jaringan ebaa news, para milisi Nusairiah dengan dukungan Rusia berusaha maju di Mihwar al Kabiinah setelah pertempuran sengit yang berlangsung beberapa jam. Dia menambahkan bahwa milisi tersebut mencoba untuk maju 4 kali, tetapi upaya mereka gagal 4 kali, bahkan mujahidin berhasil membunuh lebih dari 8 personel dan melukai lebih dari 25 lainnya, termasuk diantara yang tewas 3 perwira assad yang diberitakan juga oleh media pro rezim.

Mihwar al Kabiinah, menjadi saksi, sejak awal rezim Nusairiyah dan sekutu Rusia-nya meluncurkan kampanye militer mereka di daerah-daerah yang telah dibebaskan mujahidin, mereka banyak mengalami kegagalan, bersamaan dengan meningkatnya intensitas pertempuran di pinggir Barat laut Hama, di mana rezim kriminal nusairiyah menderita kerugian yang besar.

 

Sementara itu, Departemen Keuangan AS telah menjatuhkan sanksi pada pengusaha Suriah yang setia kepada rezim kriminal bernama “Samer Fawaz” dan saudara-saudaranya.

Reuters melaporkan bahwa keluarga Fawaz telah menipu jutaan orang dengan membangun real estat di atas tanah yang direbut dari mereka yang melarikan diri dari perang dan bahwa mereka telah mengeksploitasi kengerian konflik Suriah dalam sebuah proyek yang menguntungkan. Sebelumnya, Amerika Serikat memberlakukan sanksi terhadap individu dan perusahaan yang memasok minyak kepada rezim kriminal dengan minyak dan uang.

Sanksi termasuk dikenakan pada perusahaan ASM General Trading dan anak perusahaannya dan afiliasinya di seluruh Timur Tengah. Departemen Keuangan AS akan menjatuhkan sanksi pada dua perusahaan tersebut yang telah mentransfer sejumlah besar minyak Iran ke Suriah, katanya.

(RF dari ebaa news)

Baca juga,

360 WARGA SIPIL IDLIB MENINGGAL DUNIA AKIBAT SERANG UDARA SURIYAH DAN RUSIA YANG MEMBABI BUTA