Barang siapa yang taat kepada Allah, semua makhluk pun akan taat kepadanya

Duniaekspress.com. (13/6/2019). – Syaikh Abdullah Azzam rahimahullah berkata : “Gunakanlah setiap tubuh untuk taat kepada Allah. Itu akan memperkuat tubuh kita. Apabila kita menggunakannya untuk mendurhakai Allah, maka ia akan melemahkan tubuh kita.”

Ada sebuah kisah yang menunjukkan barangsiapa mematuhi Allah, maka semua makhluk akan mematuhinya. Pada suatu hari, Uqbah bin Nafi’ ingin membangun kota Qayrawan di tengah hutan yang rimbun.

Ia shalat dua rakaat dan berkata, “Wahai binatang buas, wahai binatang liar, Wahai ular berbisa!. Kami adalah tentara Muhammad, kami ingin membangun kamp di sini maka pergilah.”

Beberapa menit kemudian, semua hewan di daerah yang akan mereka dirikan kamp pergi dan meninggalkan hutan. (Abdullah Bin Abdurrahman, Golden Stories, hal 186 – 187)

Dalam kisah yang lain diceritakan, pada suatu hari ketika para shahabat berada di Persia (Iraq), salah seorang shahabat yang tidak pernah belajar bahasa Persia, Romawi, atau Asyur-Persia mengatakan sesuatu dalam bahasa Persia, dan membuat pasukan Persia melarikan diri. Dia tidak tahu bahasa Persia maupun baha Pashto.

Ketika mereka melarikan diri, salah seorang shahabat yang terjebak dalam kerumunan itu bertanya kepada salah satu dari mereka, “Mengapa kau lari?”

Mereka menjawab, “Kami mendengar shabatmu bahwa kalian datang untuk memakan kami. Karena itulah kami melarikan diri.”

Para shahabat bertanya kepada shahabat yang telah mengatakan hal tersebut, “Apa yang kau katakan?”

Dia menjawab, “Saya tidak tahu”.

Inilah bukti bahwa para malaikat telah berbicara melalui lidah pasukan muslim. Maka jadilah hamba yang taat.(RR).

Sumber : majalah an-najah

 

Baca juga, MEMAHAMI JALAN KEBENARAN DAN KESESATAN