Kota Zabul berhasil direbut kembali oleh mujahidin Imarah Islam Afghanistan

Duniaekspress.com. (16/6/2019). – Afghanistan – Melalui saluran resmi telegramnya, Imarah Islam Afghanistan menyatakan bahwa mereka berhasil membebaskan pusat kota Zabul setelah serangkaian serangan dalam operasi Al Fath.

Di tengah kecamuknya operasi Al-Fath yang sedang berlangsung, pusat kota Daichopan, pangkalan militernya, dan pos-pos pertahanan di sekitarnya, telah diambil alih secara menyeluruh oleh Mujahidin dari Imarah Islam Afghanistan.

Mujahidin Imarah Islam berhasil menewaskan dan melukai puluhan personil musuh, sementara sisanya melarikan diri. Pertempuran tersebut meninggalkan 12 mayat di medan perang serta menghancurkan sebuah tank dan 2 pickup ranger. Mujahidin juga berhasil merebut sebuah tank dan beberapa senjata berat dan ringan.

Selain itu, Mujahidin Imarah Islam juga berhasil menghancurkan sebuah Humvee lapis baja. Mereka juga mengambil sebuah Humvee lapis baja serta sejumlah besar senjata.

Dalam laporan resminya, Imarah Islam Afghanistan menyatakan bahwa mereka kehilangan 2 personal yang Syahid, dan 3 personal luka-luka dalam operasi tersebut.

Pihak musuh menyatakan bahwa korban dari pihak Mujahidin Imarah Islam berjumlah 45 personal, dan itu adalah berita yang sangat jelas kedustaannya. Pihak musuh menipu rakyat dalam rangka meningkatkan moral pasukan mereka.

Mujahidin Imarah Islam telah melancarkan puluhan operasi terhadap pemerintah boneka Afghanistan dalam operasi ‘Al-Fath’ yang diluncurkan beberapa bulan lalu. Keseluruhan operasi Al-Fath sampai sejauh ini, telah menewaskan lebih dari 1,300 tentara rezim boneka Afghanistan. (RR).

 

Sumber : ebaaalemarahenglish 

 

Baca juga, PEMERINTAH BONEKA AFGHANISTAN MENGADAKAN LOYA JIRGA UNTUK PEMBODOHAN DAN LEGITIMASI