Mujahidin Taliban Ucapkan belasungkawa atas wafatnya Muhammad Mursi

 Duniaekspress.com. (20/6/2019). – Afghanistan – Imarah Islam Afghanistan (Taliban) mengungkapkan bahwa keteguhan dan pengorbanan mantan Presiden Mesir Dr. Muhammad Mursi akan menjadi contoh para pemegang kebenaran. Hal itu diungkapkan dalam pernyataan belasungkawa atas wafatnya Mursi.

Taliban menegaskan, dalam pernyataannya yang dipublish ke media, bahwa perjalanan Dr. Muhammad Mursi dan yang dialaminya menunjukkan, jalan perjuangan yang tulus dan dalam mencapai tujuan itu penuh dengan kesulitan, keletihan dan membutuhkan pengorbanan serta tekad baja. Dan, perjalanan salah satu pemimpin Ikhwanul Muslimin itu akan dicatat dalam sejarah perjalanan Islam sepanjang masa.

Hasil gambar untuk mursi di penjara

Muhammad Mursi dalam tahanan penjara

Gerakan yang hingga saat ini teguh memilih jalan jihad itu menyatakan kesedihan mendalam atas kabar wafatnya Dr. Muhammad Mursi. Ucapan belasungkawa, kata Perwakilan Taliban, kami sampaikan kepada keluarga, sahabat, pengikut Muhammad Mursi dan seluruh umat Islam.

“Kami meminta kepada Allah supaya memberi rahmat yang luas bagi Dr. Muhammad Mursi dan menerima segala usaha dan upaya yang dicurahkannya dalam jalan meninggikan kalimat Allah. Semoga seluruh amalnya dicatat dalam timbangan kebaikan,” kata Taliban.

Dr. Muhammad Mursi pingsan setelah berbicara 20 menit di persidangan. Pada sidang terakhirnya, pengadilan kriminal Mesir menuduh Mursi menjadi mata-mata Qatar.

Rezim Mesir memakamkan jasad Muhammad Mursi di lokasi yang dirahasiakan pada Selasa pagi. Menurut sejumlah media, hanya keluarga dan pengacara yang boleh mengikuti pemakaman. Tidak ada upacara pemakaman. (RR).

Sumber : El-Emara