Syi’ah Houthi serang Arab Saudi dengan Drone 9 orang terluka

Duniekspress.com ( 3/7/2019). – Riyadh – Sembilan orang terluka dalam serangan pesawat tak berawak di sebuah bandara di Arab Saudi.

“Serangan teroris syi’ah Houthi Yaman terjadi di Bandara Internasional Abha pada Selasa,” ungkap juru bicara koalisi pimpinan Saudi, Kolonel Turki al-Maliki, dalam sebuah pernyataan.

Al-Maliki menuding pemberontak Syi’ah Houthi Yaman melancarkan serangan itu, yang merupakan serangan ketiga dalam tiga minggu terakhir.

Koalisi pimpinan Arab Saudi mengatakan delapan warga Saudi dan seorang warga negara India terluka akibat serangan tersebut.

Milisi Syi’ah Houthi telah mengkonfirmasi serangan itu dan mengklaim bahwa pihaknya yang menyebabkan gangguan lalu lintas penerbangan di bandara Saudi.

Yaman telah dirundung konflik sejak 2014, ketika pemberontak Syi’ah Houthi menguasai sebagian besar wilayah negara, termasuk ibu kota, Sanaa.

Krisis meningkat pada 2015 ketika koalisi militer pimpinan Arab Saudi meluncurkan kampanye udara besar-besaran untuk mengalahkan pemberontak Syi’ah Houthi. (RR)

Sumber : AA

 

Baca juga, SYI’AH HOUTHI INTENSIFKAN SERANGAN TERHADAP ARAB SAUDI DENGAN RUDAL DAN DRONE HARAKIRI