Pertempuran front Hama dan Lattakia masih berkecamuk, mujahidin menggempur milisi rezim Nushairiyah

Duniaekspress.com. (5/7/2019). – Suriyah – Front Pembebasan Nasional (FNL) mengumumkan di saluran Telegram resmi mereka pada hari Selasa 2/7 tentang serangan kualitatif yang dilakukan oleh para pejuangnya terhadap salah satu titik kekuatan rezim Nushairiyah di pedesaan Lattakia.

Menurut pernyataan itu, para mujahidin FNL menggerebek ‘bukit Abu As’ad’ di pegunungan Kurid di pedesaan Lattakia. Serangan tersebut mengakibatkan terbunuhnya sejumlah milisi rezim, termasuk seorang perwira tinggi, dan melukai yang lain.

Ruang operasi ‘و حرض المؤمنين على القتال’ juga mengumumkan bahwa para mujahidin berhasil meluncurkan operasi kualitatif dengan nama ‘penggerebekan Abu Mu’tashim al-Diri’ pada pusat dataran hutan di pedesaan barat Hama. Serangan ini menewaskan dan melukai lebih dari tujuh elemen tentara Nushairiyah. Mujahidin mendapatkan rampasan berupa senjata-senjata personal.

Dalam konteks yang serupa, para sniper di Mujahidin Hai’ah Tahrir al-Syam (HTS) berhasil menembak anggota milisi rezim Nushairiyah di Huiz, pedesaan Hama Barat.

Mujahidin dari ruang operasi ‘الفتح المبين’ pada pagi hari Selasa 2/7, berhasil menggagalkan infiltrasi oleh pasukan khusus Rusia di pusat kota al-Qashabiyah di pedesaan Hama Utara, dan memaksa mereka untuk menarik diri setelah terjadi pertempuran sengit yang merusak sebuah mobil pick up.

Faksi-faksi Mujahidin di Utara yang sudah merdeka terus menguras rezim Nushairiyah dan sekutu Rusia-nya dengan melakukan serangan-serangan kualitatif dan cepat yang menargetkan pos-pos mereka dengan artileri-artileri berat dan akurat. Hal ini mengakibatkan kerugian jiwa dari pihak musuh hingga mencapai angka ratusan, serta puluhan kendaraan, Alhamdulillah. (RR).

Sumber : ebaa.news

 

Baca juga, 22 PERWIRA REZIM TEWAS DI KAFR NABUDAH DAN REKREASI PASUKAN HTS YANG TERLUKA