Duniaekspress.com (20/7/2019)- Rentetan kekejaman dan kebrutalan Amerika terus berlangsung di Afghanistan, penjajah Amerika Serikat dan tentara bayaran mereka terus mempertahankan aksi  kebiadabannya dan mereka secara sengaja melakukan serangan terhadap warga sipil di berbagai provinsi di wilayah Afghanistan.

Di antara kejahatan yang dilakukan juru bicara Imarah Islam Afghanistan syaikh Qari Muhammad Yousuf Ahmadi mengatakan, pesawat penjajah Amerika membom sebuah rumah di daerah Akazo distrik Marghab, provinsi Badghis, 2 wanita dan 3 anak-anak menjadi korban tewas dan pemilik rumah terluka parah, pada serangan Jum’at malam (19/7).

anak-anak tak berdosa jadi korban serangan brutal Amerika

Korban warga sipil target pasukan Amerika

“Demikian pula, rumah lain dibom kemarin sore di daerah Khoja distrik Marghab dimana seorang wanita menjadi martir dan seorang pria terluka,” ungkapnya.

Lebih lanjut  syaikh Qari Muhammad Yousuf Ahmadi mengatakan, kejahatan-kejahatan ini terjadi ketika pesawat Amerika juga mengebom warga sipil pada hari Kamis (18/7) di daerah Dash Miyan distrik Musa Kala, provinsi Helmand, dari mana 17 warga sipil yang kebanyakan buruh tewas dalam serangan tersebut.

“Selain itu, 4 warga sipil yang tidak bersalah menjadi korban tewas dari serangan yang kejam selama penggerebekan di desa Malak Deen di distrik Nawa, provinsi Ghazni,” tambanhya.

Sebuah desa porak poranda dihantam serangan udara Amerika

“Serangkaian pembunuhan warga sipil oleh pasukan musuh ini terjadi ketika lebih dari 70 warga sipil tak bersalah mati syahid selama sepekan terakhir di provinsi Baghlan, Maidan Wardak, Logar dan Daykundi,” kata syaikh dalam rilis yang dikeluarkan Imarah Islam Afghanistan, Sabtu (20/7/2019).