Delegasi Imarah Islam Afghanistan bertemu dengan wakil Presiden Indonesia Yusuf Kalla

Duniaekspress.com. (29/7/2019). – Jakarta – Mullah Malabar-e-Akhund dan delegasinya sebagai utusan dari Imarah Islam Afghanistan (Taliban), bertemu dengan Wakil Presiden Indonesia / Foto Diposting oleh: Abdullah Bagian:

Dunia 27 Juli 2019 Hari ini adalah Asia (Indonesia): Mullah Baradar Akhund, kepala kantor politik Taliban (imarah Islam Afghanistan), dan delegasinya, Delegasi Taliban saat ini sedang berkunjung ke Indonesia di mana dia bertemu dengan Wakil Presiden Indonesia Yusuf Kalla, beserta  Menteri Luar Negeri dan beberapa pejabat lainnya.

Seorang anggota delegasi Taliban mengatakan kepada TOI di Asia hari ini, bahwa pertemuan itu diadakan pada hari ini, dihadiri oleh Mullah Baradar Akhund, kepala kantor politik Taliban (Imarah Islam Afghanistan) dan utusan yang menemaninya. Wakil Presiden Negeri Kesatuan Republik Indonesia Yusuf Kalla dan Menteri Luar Negeri Ritino Listari, bersama dengan beberapa pejabat senior lainnya, yang ikut  hadir dalam pertemuan tersebut.

Setelah pertemuan itu, utusan Taliban (Imarah Islam Afghanistan) juga disambut pertama kali oleh Wakil Presiden Yusuf Kalla. Mullah Abdul Salam Hanifi, Mullah Khairullah Khairkhwa, Maulvi Amir Khan Matqi, Mullah Abdul Haq Wasiq, Mullah Noorullah Noori, Sohail Shaheen dan Maulvi Syed Ali didampingi oleh Mullah Brother Akhund sebagai utusan daulah Islam Taliban.

Seorang delegasi dari Tokyo mengatakan kepada Asia Today bahwa penerimaan besar-besaran Taliban dari Indonesia dan kedua pihak membahas sejumlah masalah lain selain perdamaian Afghanistan dan perlunya persatuan umat Islam. Patut disebutkan bahwa sejumlah negara Islam dan regional baru-baru ini memperluas hubungan mereka dengan Taliban, dan selain menerima Taliban sebagai platform resmi, mereka berdiskusi dengan mereka tentang masa depan dan kepentingan bersama Afghanistan. (RR)

Sumber : Asia today

 

Baca juga, TALIBAN AKAN BERPARTISIPASI DALAM DIALOG SESAMA ORANG AFGHANISTAN DI DOHA