Model Ghuluw Daulah khawarij (ISIS/IS) adalah kombinasi antara Murji’ah dan Jami’yah

Baca sebelumnya, JAMA’AH DAULAH (ISIS) KEHILANGAN LEBIH BANYAK ULAMA DAN PENUNTUT ILMU SENIOR

Duniaekspress.com. (04/08/2019). Syaikh Abu Muhammad Al-Maqdisi berkata, “Bukankah model Ghuluw (kombinasi antara Murji’ah dan Jami’yah) itu yang terhimpun di dalam tubuh jama’ah daulah ISIS dari waktu ke waktu ? Karena itu, anda dapat melihat di dalamnya terdapat orang khawarij yang cenderung pada (manhaj) Murji’ dan Jami’, yang berdampingan dengan orang yang dekat dengan para pembela thogut dan menyebut orang yang mengafirkan mereka dengan sebutan takfiri !

Aku telah menyebut salah satu saudara kita dengan sebagai sebutan yang terkumpul pada lawan debat kita, yang mencela kita di internet. Tidakkah kamu melihat si fulan yang telah merangkul dan mencium perwira intelijen dan polisi di penjara serta menyambutnya dengan cara yang bermacam-macam dan hingga sekarang masih menganggap kita ghulat (ekstremis) takfiri karena kita bara’ (berlepas diri) dari mereka, ia telah berkumpul bersama si fulan yang sebelumnya ia kafirkan karena perbuatan itu, dan kami mengingkari keduanya, ifrath (berlebih-lebihan) terhadap yang ini dan tafrith (meremehkan) yan itu –tidakkah kamu melihat bagaimana ta’ashub telah mengumpulkan mereka berdua untuk menolong Tanzhim daulah ISIS dibarisan yang sama ? Maka ia menjawab dengan senyum : Tidak ada yang aneh, Inilah daulah ISIS/IS, Daulah ISIS telah mengumpulkan semua orang bahkan hewan yang tertunduk dan terjatuh sekalipun!

Saya memohon kepada Allah supaya memberi hidayah kepada saudara-saudara kita di jama’ah Daulah ISIS dan memberi petunjuk kepada semua faksi-faksi jihad di bumi Syam pada kebenaran, menyatukan hati semua mujahidin, menyatukan barisan mereka, menolong mereka atas musuh-musuh mereka dan memenangkan mereka di muka bumi. Semoga shalawat dan salam senantiasa tercurahan kepada Nabi kita shallallahu’alaihi wassalam, Muhammad beserta keluarga dan semua shahabat beliau.”

(Ar-Radd Al-Anshari’ala Makayili Hattari-Muqoddimatus syaikh Al-Maqdisy).

 

Bersambung … 

 

Baca juga, JANGAN MAU MENJADI BAHAN BAKAR NERAKA JAHANNAM KARENA MEMBUNUH KAUM MUSLIMIN DENGAN MENGATASNAMAKAN DAULAH (ISIS) DAN KHILAFAH