Duniaekspress.com (8/8/2019)- Merespon serangan udara musuh, pemboman dan serangan yang menargetkan rumah-rumah sipil, masjid, madrasah, klinik dan warga sipil di wilayah Afghanistan, Thaliban lakukan serangan syahid yang menargetkan Kantor Polisi PD6 dan Pusat Perekrutan yang berdekatan di kota Kabul, Rabu (7/8).

Menurut media resmi Imarah Islam Afghanistan (Thaliban), serangan itu dilakukan oleh seorang pahlawan Imarah Islam, Mullah Jabbar Logari, dengan menggunakan truk bermuatan bahan peledak yang menghantam kantor polisi PD6 dan Pusat Rekrutmen yang berdekatan di mana sekitar 300 anggota polisi dan tentara tinggal dan menerima pelatihan.

“Ledakan kuat menghancurkan bangunan, membunuh dan melukai puluhan pria bersenjata termasuk petugas,” kata kantor berita Al-Emarah

Serangan itu terjadi di sebuah tempat di mana warga sipil tidak diizinkan mengakses lokasi tersebut.

Baca Juga:

AKTIVIS PEREMPUAN SAUDI SEBUT MBS SEBAGAI NABI DAN INGIN KUNJUNGI ISRAEL

PASTOR CABULI ANAK-ANAK TUNA RUNGU DI ARGENTINA MULAI DISIDANG

Sementara itu, Kementerian Meteri Dalam Negeri Afghanistan mengatakan, paling tidak 14 orang telah tewas dan lebih dari 140 lainnya cedera setelah serangan tersebu.

Juru bicara kementerian dalam negeri Nasrat Rahimi mengatakan sebelum menambahkan bahwa bom meledak ketika sebuah kendaraan berhenti di sebuah pos pemeriksaan di luar stasiun.

“Empat belas orang mati, 145 cedera dalam ledakan hari ini,” kata wakil menteri dalam negeri Jenderal Khoshal Sadat kepada wartawan, beberapa jam setelah ledakan besar mengguncang ibukota Afghanistan.