Duniaekspress.com (12/8/2019)- Seorang pemuda Palestina gugur terbunuh pada hari Ahad (11/8/2019) pagi, hari pertama Idul Adha, dalam serangan dan penembakan yang dilakukan pasukan penjajah Israel di sebelah timur Beit Hanun di Jalur Gaza utara. Demikian menurut pengakuan pihak penjajah Israel.

Kementerian Kesehatan Palestina di Gaza pada hari Ahad pagi menyatakan bahwa korban yang gugur bernama Marwan Khaled Abdel Ghani Nasser (26 tahun) dari warga Beit Hanun di Jalur Gaza utara, setelah bentrok dengan pasukan pendudukan penjajah Israel di sebelah timur kota.

Tentara pendudukan penjajah Israel mengklain pihaknya memonitor seorang warga Palestina yang mendekati pagar keamanan di Jalur Gaza utara. Pasukan penjajah Israel menembaknya dengan dalih korban akan melancarkan serangan tembakan. Tentara Israel mengatakan tank-tank Israel menembakkan beberapa peluru ke posisi Hamas di daerah tersebut.

Pusat Informasi Palestina melaporkan bahwa pasukan pendudukan penjajah Israel membom beberapa titik pemantauan perlawanan Palestina di timur Beit Hanun, di samping melancarkan tembakan secara intensif di sebelah timur Beit Hanun serta menambakkan bom cahaya di daerah tersebut

Baca Juga:

PASUKAN ISRAEL SERANG JAMAAH SHALAT IED DI AL-AQSHA

Sebelumnya pada hari Sabtu (10/8), Pasukan penjajah Israel membunuh empat pemuda Palestina di dekat Khan Younis, di selatan Jalur Gaza yang terkepung.

Tiga dari warga Palestina adalah anggota pasukan pengendali yang dijalankan Hamas, yang bertanggung jawab untuk mencegah pelanggaran pagar timur antara Gaza dan Israel. Selama insiden itu, drone militer Israel menargetkan dua pos milik pasukan pengamanan.

Ynet News melaporkan bahwa pasukan Israel menembaki Palestina, menewaskan mereka semua. Tidak ada korban di antara tentara Israel.

Harian Israel mengutip sumber-sumber dari dalam Jalur Gaza yang menyebut ketiga pemuda itu sebagai Abdullah Hamaida yang berusia 21 tahun, Abdullah A-Ghari yang berusia 19 tahun dan Ahmed Adini yang berusia 20 tahun. Pemuda keempat belum disebutkan namanya.