Duniaekspress.com (16/8/2019)- Seorang anak kecil Palestina tewas ditembak polisi Israel, sementara seorang lainnya terluka parah setelah mereka diduga akan menyerang seorang polisi Israel di Kota Tua Yerusalem Timur yang diduduki.

Kementerian Kesehatan Palestina mengkonfirmasi pada hari Kamis (16/8) bahwa satu warga Palestina telah terbunuh dan mengatakan bahwa kondisi korban lainnya belum diketahu kondisinya.

Sementara itu, pihak rumah sakit Israel Shaare Tzedek mengatakan orang yang terluka berada dalam kondisi kritis. Polisi Israel mengatakan kedua koran peneakan tersebut masih bawah umur.

Baca Juga:

PEMUKIM YAHUDI CORET PROPERTI PALESTINA DENGAN GRAFITI RASIS

SERANGAN REZIM TEWASKAN 10 WARGA SIPIL DI SURIAH UTARA

Rekaman video yang diposting di media sosial dan ditayangkan di televisi Israel menunjukkan dua pria muda mendekati seorang polisi dekat dengan pintu masuk gerbang ke kompleks Masjid Al-Aqsa. Para pemuda tampaknya mengambil pisau dan menikam petugas polisi sebelum petugas lain menembak mereka beberapa kali.

Seperti dikutip dari Al Jazeera, Bulan Sabit Merah Palestina mengatakan seorang penjaga dari Wakaf Islam, yang mengelola kompleks di dekatnya, juga ditembak dan dipindahkan ke rumah sakit di Yerusalem Timur, menurut kantor berita Wafa.

Insiden itu terjadi beberapa hari setelah polisi Israel bentrok dengan jamaah Muslim di situs suci, ketika liburan Yahudi dan Muslim jatuh bertepatan pada hari yang sama.