Duniaekpress.com (19/8/2019)- Ribuan orang Palestina turun kejalan untuk ikut serta dalam pemakaman tiga jenazah syuhada Palestina yang gugur syahid akibat pengebomam yang dilancarkan pasukan Zionis ke Jalur Gaza utara.

Prosesi pemakaman tiga syuhada Palestina masing-masing bernama, Mahmoud Adel Walaydeh (24 tahun), Mohammed Farid Abu Namous (27 tahun) dan Mohammed Samir Tramsy (26 tahun) dari Rumah Sakit Indonesia di Jalur Gaza utara.

Baca Juga:

ISRAEL TEMBAK MATI TIGA ORANG PALESTINA DI PERBATASAN

Mengutip dari Pusat Informasi Palestina, Ribuan warga Palestina dari berbagai golongan dan gerakan berangkat menuju rumah duka para syuhada untuk menyampaikan salam terakhir di Kamp Jabalia dan melaksanakan shalat jenazah di masjid Izzuddin Al-Qossam di kota Betlahia, sebelum dimakamkan di pemakaman umum kota tersebut.

Baca Juga:

6 ORANG TERLUKA AKIBAT BENTROK WARGA DENGAN POLISI DI KASHMIR

SERANGAN UDARA REZIM, IBU DAN 6 ANAKNYA TEWAS DESA DEIR AL-SHARQI

Sementara itu, para pengusung jenazah syuhada ini menuntut kelompok perlawanan melakukan aksi balasan atas darah para syuhada yang telah tumpah. Mereka juga menyerukan untuk melanjutkan aksi pawai kepulangan sampai mencapai tujuannya.

Nabil Diab, anggota Komite Tinggi  Nasional untuk aksi kepulangan dalam hal ini menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas gugurnya ketiga syuhada Gaza ini.

“Persatuan darah dan takdir mempertemukan para pemuda yang meninggal demi perjuangan mereka yang adil.” kata Diab.

Petugas medis Palestina mengatakan mereka mengambil tiga mayat dari tempat itu dan para pejabat rumah sakit Gaza mengatakan seorang pria keempat terluka.