Duniaekspress.com (23/8/2019)- Kelompok perlawanan Palestina Hamas mengutuk Paraguay karena keputusannya memasukan kelompok tersebut sebagai organisasi teroris internasional.

“Keputusan ini bertentangan dengan hukum internasional yang menjamin hak rakyat untuk melawan agresi dan pendudukan dengan segala cara yang termasuk perlawanan bersenjata,” kata Hamas dalam siaran persnya yang dikutip Anadolu Agency, Kamis (23/8).

Ini dikonfirmasi oleh resolusi PBB A / RES / 37/43. Oleh karena itu, keputusan itu tidak melayani stabilitas dan keamanan di kawasan itu, dan itu akan merusak hubungan baik antara orang-orang Palestina dan Paraguay ”.

Baca Juga:

POS PERLAWANAN PALESTINA JADI TARGET SERANGAN UDARA ISRAEL

AKTIVIS HAM KANADA DOKUMENTASIKAN 800 RIBU BUKTI KEJAHAN PERANG BASHAR AL-ASSAD

“Keputusan ini juga akan memperkuat terorisme Israel yang dipraktikkan terhadap Palestina selama beberapa dekade.” bunyi pernyataan itu.

“Gerakan perlawanan nasional Palestina yang berjuang untuk kebebasan dan kemerdekaan rakyatnya. Itu tidak memusuhi negara mana pun dan perjuangannya hanya melawan penjajahan Israel ”.

Pernyataan itu menyimpulkan menyerukan Paraguay “untuk segera menarik keputusan dan untuk mengambil tindakan yang diperlukan untuk mendukung perjuangan Palestina untuk kebebasan dan kemerdekaan dan menuntut para penjahat perang Israel”.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu memuji keputusan Paraguay. Netanyahu mengatakan dalam pernyataan sebelumnya bahwa Israel “bekerja sehingga lebih banyak negara juga akan mengambil langkah penting ini