Adnani (Jubir ISIS/IS) adalah Syabihah (Orang yang tidak jelas)

Baca sebelumnya, KHAWARIJ JAMA’AH ABU BAKAR AL-BAGHDADI BUKANLAH SAUDARA-SAUDARA KITA

Duniaekspress.com. (23/08/2019). Syaikh Abu Qotadah Al-Filisthini menyifati jubir resmi daulah ISIS/IS Abu Muhammad Al-Adnani dengan mengatakan, “Ini orang yang bodoh, orang yang dengki. Saya tidak mendapati seseorang yang mendapat petunjuk diatas jalan jihad ini dan masih hidup yang menilai baik orang ini (Adnani). Ini adalah orang yang dido’akan celaka oleh sebagian kaum muslimin. Ia adalah orang yang bodoh dan pada hakikatnya memang bodoh. Siapa saja yang mendengar perkataannya niscaya mengetahui kadar kebodohannya, dan saya yakin sekali sejak pertama kali mendengarnya.

Ia mencapai derajat ini (menjadi Jubir daulah ISIS-edt) bukan karena ilmunya. Buktinya, ketika salah seorang dari mereka hendak menjelaskan keilmuannya, ia membawakan lelucon, buku-buku yang telah ia baca. Dengan itu, ia dianggap sebagai syaikh dan orang alim, yang sejatinya itu adalah lelucon. Sebab, sebenarnya ia (Adnani) adalah seorang “kriminal”. Dalam dunia organisasi (mafia) ada orang yang memaksakan dirinya menjadi pemimpin dan suaranya di dengar karena ia kejam, karena ia marah, membunuh, menghardik dan memukuli. Dan Al-Adnani adalah tipe orang seperti ini dan telah dikenal seperti itu.

Ia tidak memiliki Ilmu sedikit pun. Ia hanyalah pembual yang disukai oleh orang yang menyukai gaya penyampaian seperti itu, seorang pembual. Orang yang mau membunuh walaupun itu perbuatannya zalim. Karakter orang seperti ini disukai oleh sebagian orang karena kebodohannya. Sebab, tidak semua orang yang bergabung untuk berjihad adalah penuntut ilmu. Mereka yang bergabung adalah para pemuda ummat ini, yang datang dari seluruh penjuru dunia. Kebanyakan manusia menyukai model orang seperti ini untuk dijadikan komandan. Hal ini bisa kita dapati hingga di dunia gank kriminal di negeri kita ini, atau di dunia kriminal politik di negeri lain meski mereka mengikuti seseorang yang bodoh dan pembual.”

(Wawancara dengan Bilal ‘Abdul Karim)

Bersambung …

 

Baca juga, KOMANDAN MILITER DAN DEWAN SYARI’AT DAULAH ABU BAKAR AL-BAGHADADI ADALAH KILAB AHLI NAR