Duniaekspress.com (6/9/2019)- Dilindungi militer Israel, gerombolan pemukim Yahudi ekstremis pada Rabu malam menyerang warga Palestina dan properti mereka di kota Madama dan Burin, selatan Nablus di Tepi Barat yang diduduki.

Menutip dari The Palestinian Information Center, belasan pemukim Yahudi dari daerah Yitzhar menyerbu wilayah selatan Madama di bawah perlindungan pihak keamanan dan militer Israel. Ekstrimis Yahudi mulai membakar dan menghancurkan beberapa pohon zaitun.

Kemudian, beberapa penduduk lokal dari Madama mencoba untuk menghadapi pemukim sebelum tentara turun tangan dan menembakkan tabung gas air mata ke yang terakhir, menyebabkan mereka menderita luka-luka.

Dalam insiden terpisah, para pemukim dari pemukiman yang sama menyusup semalam ke kota Burin di dekatnya dan mendatangkan kerusakan pada beberapa pohon zaitun.

Baca Juga:

PUTRA MUHAMMAD MURSI MENINGGAL DUNIA

Lusinan warga Palestina menderita karena terkena gas air mata di desa Madama, selatan Nablus, selama bentrokan dengan tentara dan pemukim Israel.

Kepala desa Ihab al-Qut mengatakan bahwa gerombolan pemukim Yahudi dari pemukiman ilegal Yitzhar di Nablus menyerbu wilayah selatan desa dan bentrok dengan pemuda setempat di hadapan tentara yang menembakkan tembakan granat gas air mata.

Puluhan pria muda menderita menghirup gas air mata selama acara berlangsung.

Para pemukim ilegal Yahudi juga membakar banyak pohon zaitun di bawah perlindungan militer, sementara tentara Israel mencegah penduduk Palestina pergi ke tanah mereka untuk memadamkan api.