Duniaekspress.com (10/9/2019)- Kelompok Perlawanan Palestina pada Selasa (10/9) pagi berhasil menjatuhkan pesawat tanpa awak atau drone Israel di udara Gaza Selatan.

Quds Press menyatakan, pejuang perlawanan Palestina berhasil menembak jatuh pesawat drone Israel jenis quad copter, dan merampasnya.

Sementara itu Press TV, memberitakan bahwa kelompok perlawanan Hamas menembak jatuh sebuah drone Israel di wilayah Jalur Gaza. Ini terjadi sehari setelah rezim Israel kembali melancarkan serangan-serangan udara terhadap Gaza.

Media-media Palestina melaporkan seperti dilansir Press TV, Selasa (10/9/2019), para milisi Hamas telah mencegat dan menjatuhkan drone tersebut di sebelah timur kota Rafah di Jalur Gaza pada Senin (9/9) malam waktu setempat.

Militer Israel mengonfirmasi bahwa sebuah drone jatuh di Jalur Gaza bagian selatan. Disebutkan bahwa penyelidikan atas insiden tersebut tengah dilakukan.

Baca Juga:

SERANGAN UDARA HANTAM BASIS MILISI PRO IRAN DI ALBU KAMAL

MUJAHID SMILEY: KONTRADIKTIF

Disebutkan bahwa perlawanan Palestina akhir-akhir ini banyak menjatuhkan pesawat drone Israel dari berbagai jenisnya, dan kemudian mengambil kendali pesawat tersebut.

Pasukan Israel menggunakan pesawat drone untuk sejumlah target, antara lain mengambil gambar, dan melakukan serangan udara.

Meski terjadi gencatan senjata antara pasukan Israel dan perlawanan Palestina di Gaza, namun pihak Israel seringkali melakukan pelanggaran dengan melancarkan serangan, infiltrasi dan mengirimkan pesawat drone yang memata-matai aktifitas perlawanan Palestina.

Gencatan senjata dimediasi Mesir, Qatar dan PBB pasca agresi terakhir Israel ke Gaza tahun 2014 silam.