Kebanyakan sifat khawarij ada pada Daulah Abu Bakar Al-Baghdadi

Baca sebelumnya, SAYA SERUKAN KEPADA PARA PEMIMPIN DAN ANGGOTA JAMA’AH DAULAH (ISIS) AGAR SEGERA BERTAUBAT KEPADA ALLAH DAN KEMBALI KEPADA SYARI’ATNYA

Duniaekspress.com. (09/10/2019). Syaikh Abu Khalid As-Suri berkata, “Nabi shallallahu’alaihi Wassalam pernah memuji sebagian orang-orang musyirik, menjaga kebaikan mereka, melarang membunuh mereka serta tidak membunuh orang-orang munafiq supaya tidak tersebar berita bahwa Muhammad membunuh sahabatnya, yang mana hal itu akan memperburuk citra Islam dan menghalangi manusia untuk masuk Islam.

Lalu bagaimana kalian membunuh kaum Muslimin dan para Mujahid Fiesabilillah, bagaimana kalian menolak orang yang mau mengulurkan tangannya untuk menolong manusia dari berbagai tanzhim dan perorangan? Apakah kalian ingin menyelisihi kitab Allah dan sunnah Nabi-Nya shallallahu’alaihi wassalam, menuduh siapa saja yang berjalan di atas petunjuk beliau dengan kekufuran, kemurtadan dan antek-antek asing, padahal kalian tidak memiliki bukti dan dalil untuk itu? Posisi kalian saat itu seperti Khawarij diawal kemunculannya ketika mereka mengkafirkan Ali r.a dan Mu’awiyah r.a.

Ibnu Abbas r.a telah berdiskusi dan menjelaskan kepada mereka namun hanya sedikit dari mereka yang kembali kepada Al-Jama’ah.

Lalu kenapa kalian tidak berdiskusi dengan kaum Muslimin, Kenapa kalian memulai perang dengan mereka, kenapa kalian berinteraksi kepada mereka dengan kesombongan, kecongkakan, ingkar janji, menyelisihi dari kesepakatan, dan penipuan ?. Kenapa kalian menolak bertahkim kepada Syari’at di pengadilan yang telah disepakati kecuali pengadilan kalian, Apakah kalian menyeru kepada kebenaran dan berhukum kepada syari’at sedangkan kalian sendiri tidak berhukum dengannya ?

Arahkan bom-bom mobil kalian kepada orang-orang kafir! Jangan tersibukkan dengan memerangi dan membunuh kaum Muslimin sebagaimana yang dilakukan kaum Khawarij .

Demi Allah, saya telah merujuk hadist-hadist Nabi Shallallahu’alaihi wasssalam, perkataan sahabat dan banyak dari kalangan ahli Ilmu (Ulama), maka aku mendapati kebanyakan sifat Khawarij yang mereka sebutkan ada pada kalian”.

 

Bersambung …

 

Baca juga, MANHAJ DAULAH ISIS BERSEBRANGAN DENGAN MANHAJ SYAIKH ABU MUS’AB AZ-ZARQOWI