DUNIAEKSPRES.COM (2/11/2019)- Tank dan pesawat tempur Israel melancarkan gempuran menyasar lokasi milik perlawanan Palestina, Kamis (31/10), dan menembaki kawasan Jalan Jakr di Gaza timur, menggunakan sejumlah roket dan tembakan tank, namun belum ada informasi mengenai korban akibat serangan tersebut.

Seperti yang diberitakan Pusat Informasi Palestina, Juru bicara militer Israel menyatakan, tank dan pesawat militer Israel menyerang kawasan pelatihan milik organisasi perlawanan Palestina, Hamas di perbatasan Gaza.

Dalam keterangan lanjutnya, militer Israel menyebutkan, serangan dilancarkan sebagai respon atas roket yang ditembakan dari Gaza menuju permukiman yahudi di sekitar kawasan Gaza.

Beberapa waktu sebelumnya, sejumlah media Israel mengklaim jatuhnya sebuah roket yang ditembakan dari Gaza menyasar pos militer Aolim di permukiman zionis sekitar Gaza.

Baca Juga:

AJUDAN PRIBADI DIBALIK TEWASNYA AL-BAGHDADI

AS MERILIS VIDEO PERTAMA PENYERGAPAN AL-BAGHDADI

Saling serangan masih terus berlanjut antara perlawanan Palestina dan pasukan penjajah Israel. Meski ada gencatan senjata yang dipelopori PBB, Qatar dan Mesir, namun kerap dilanggar pihak Israel.

Sampai saat ini penjajah Israel masih memblokade Gaza, darat laut dan udara, sehingga menyebabkan krisis kemanusiaan di sejumlah sector kehidupan warga Palestina di Gaza.

Rakyat Palestina merespon dengan menggelar aksi unjuk rasa dan pawai kepulangan menuntut penghapusan blockade Gaza. Aksi telah berlangsung sejak 30 Maret 2018, di hari Jumat setiap pekannya.