DUNIAEKSPRESS.COM (6/11/2019)- Pejuang Suriah pada hari Selasa (5/11) telah menggagalkan upaya serangan baru oleh pasukan rezim Suriah Bashar al-Assad dan sekutunya dari milisi Syiah ke puncak bukit Kabina di Pegunungan Turkman yang strategis di provinsi Latakia. Bentrokan tersebut mewaskan sedikitnya 12 tentara rezim Suriah.

“Tentara rezim berusaha untuk mengambil kembali empat puncak bukit yang direbut oleh pejuang Suriah pada hari Jumat,” kata seorang sumber yang tidak mau disebutkan identitasnya kepada Zamn Wasl, Selasa (6/11/2019)

Serangan semalam di puncak bukit Kabina di Pegunung Turkman terjadi setelah dua pekan bentrokan yang tersebar ketika rezim telah mengerahkan pasukan di pedesaan selatan Idlib, berusaha untuk mengambil wilayah dari terakhir dari kubu pejuang di dekat kota Latakia.

Rezim telah menggunakan pemboman udara dan darat yang berat tetapi pemberontak masih menunjukkan perlawanan sengit.

Baca Juga:

ISRAEL CULIK 12 WARGA PALESTINA

SAUDARA PEREMPUAN AL-BAGHDADI TERTANGKAP

Para pejuang telah menunjukkan perlawanan dengan menggagalkan beberapa upaya serangan oleh pasukan rezim dan sekutu Pasukan Khusus Rusia di pedesaan selatan puncak bukit Idlib dan Kabina.

“Bentrokan di daerah pertempuran Kabina telah menyebabkan puluhan tentara tewas dan terluka,” kata aktivis.

Di provinsi Idlib, tiga warga sipil, termasuk dua anak-anak, pada hari Senin (4/11) tewas dalam serangan udara rezim di benteng oposisi yang diperangi.

Serangan rezim menghantam desa al-Kafayr dan al-Janpidiya, dan kota Jisr al-Shughour. Lusinan orang terluka.