DUNIAEKSPRESS.COM (6/11/2019)- Seoran pejabat Turki mengatakan, pasukan Turki menangkap saudara perempuan Abu Bakr Al-Baghdadi, pemimpin ISIS yang tewas degan cara meledakan diri Senin (4/11) di kota Azaz di Suriah utara.

Saat ini, fokus aparat adalah menggali informasi dengan menginterogasi perempuan yang berusia 65 tahun itu, suaminya, menantu, beserta lima cucunya. “Kami berharap bisa mendapat keterangan penting dari saudari Baghdadi mengenai cara kerja internal ISIS,” terang pejabat itu.

Baca Juga:

SEDIKITNYA 51 TENTARA MALI TEWAS DALAM SERANGAN-SERANGAN MUJAHIDIN

Seorang pejabat yang berbicara kepada AFP mengidentifikasi wanita itu sebagai Rasmiya Awad, lahir pada tahun 1954. Menjelaskan penangkapan itu sebagai “tambang emas intelijen”.

“Apa yang dia ketahui tentang ISIS dapat secara signifikan memperluas pemahaman kita tentang kelompok itu”, membantu menangkap lebih banyak anggota kelompok teror dan membantu Turki untuk lebih melindungi dirinya sendiri dan seluruh Eropa dari teroris”, tambahnya.

Kota Azaz terletak di wilayah barat laut Suriah yang telah berada di bawah kendali Turki sejak 2016.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Al-Baghdadi meledakkan dirinya, menewaskan tiga dari enam anaknya dalam proses tersebut, ketika operasi militer AS menargetkan tempat persembunyiannya pada 26 Oktober 2019.