Duniaekspress.com (13/11/2019)- Sebuah  ledakan keras terjadi di Polrestabes Medan, Rabu (13/11) pagi sekitar pukul 08.40 WIB. Ledakan sontak mengejutkan puluhan masyarakat dan petugas yang sedang melaksanakan aktivitasnya di sekitar lokasi.

Dari video yang tersebar di media sosial terlihat kepulan asap di lokasi sekitar parkiran. Masyarakat yang sedang berada di Polrestabes panik dan berlarian menghindari asal ledakan.

Baca juga:

DIHUJANI ROKET, PULUHAN ISRAEL LUKA-LUKA

Sementara itu, petugas kepolisian tampak langsung melakukan sterilisasi di sekitar lokasi. Hingga kini lokasi ledakan masih ditutup dan dijaga ketat oleh anggota Polrestabes Medan.

Hingga berita ini diturunkan polisi masih menginvestigasi asal ledakan dan jumlah korban. Diduga ledakan berasal dari lokasi di sekitar halaman parkir Polrestabes Medan.

Sementara itu dari pantauan tim duniaekspress.com hanya terdapat satu korban tewas yang diduga sebagai pelaku.

Sedangkan kumparan melaporkan dari informasi yang dihimpun, pelaku berjumlah dua orang. Satu pelaku dilaporkan meninggal karena meledakkan diri. Sementara satu pelaku lain belum diketahui nasibnya.

Diduga bom ini adalah bom bunuh diri. Walau belum diketahui dari  kelompok mana pelaku dan juga korban yang ditimbulkan akibat peristiwa ini, namun sudah umum pola-pola seperti ini dilakukan oleh kelompok daulah IS. Kemungkinan merupakan bentuk pembalasan atas kematian pemimpinnya.