TURKI KEMBALI TANGKAP TOKOH PENTING ISIS

TURKI KEMBALI TANGKAP TOKOH PENTING ISIS

DUNIAEKSPRESS.COM (14/11/2019)- Menteri Dalam Negeri Turki Suleyman Soylu mengatakan pasukan Turki telah menangkap tokoh penting dalam kelompok miltan ISIS di Suriah.

Suleyman Soylu mengatakan pada hari Rabu (13/11) bahwa tersangka merupakan tokoh penting ISIS ini masih diinterogasi tetapi tidak menyebutkan nama atau memberikan rincian lebih lanjut.

Turki mengatakan pihaknya menangkap dan menahan beberapa anggota keluarga pemimpin kelompok ISIS yang terbunuh, Abu Bakr al-Baghdadi, termasuk salah satu istrinya, saudara perempuannya dan seorang anak perempuan.

“Saya mengumumkan untuk pertama kalinya, kami juga menangkap istri al-Baghdadi,” kata Erdogan dalam sebuah upacara di ibu kota Ankara, sebagaimana yang dikutip Anadolu Agency, Rabu (6/11/2019).

Erdogan mengatakan AS telah mengubah pembunuhan Baghdadi menjadi kampanye, sedangkan Turki yang telah menangkap saudara perempuan, istri dan saudara ipar pemimpin ISIS yang terbunuh dan menahannya dari itu.

Baca Juga:

PRESIDEN TURKI UMUMKAN PENANGKAPAN ISTRI AL-BAGHDADI

Al-Baghdadi meledakkan dirinya dalam serangan 26 Oktober oleh Pasukan Khusus AS di rumah persembunyiannya yang sangat dijaga ketat di provinsi Idlib, Suriah.

Turki telah mempublikasikan upayanya untuk menangkap anggota ISIS, menyusul kritik bahwa serangan militernya baru-baru ini untuk mengusir pasukan pimpinan Kurdi dari timur laut Suriah akan mengarah pada kebangkitan ISIS.

Baca Juga:

AKTIVIS UNGKAP 500 KAMP DAN PENJARA UNTUK TAHAN MUSLIM UIGHUR

BOM BUNUH DIRI GUNCANG POLRESTABES MEDAN

Sejak Turki mengakui ISIS sebagai kelompok teroris pada tahun 2013, Turki telah diserang oleh teroris ISIS beberapa kali, termasuk dalam 10 pemboman bunuh diri, tujuh pemboman, dan empat serangan bersenjata yang menewaskan 315 orang, termasuk polisi dan tentara, dan ratusan terluka.

Menanggapi serangan-serangan ini, Turki meluncurkan operasi anti-teror di dalam dan luar negeri, menetralisir 3.500 teroris ISIS dan menangkap 5.500.

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This