Kelompok Teroris PKK/YPG rekrut 270 pejuang Asing dari Jerman

Duniaekspress.com. (17/11/2019). – Berlin – Kelompok teroris YPG / PKK merekrut hampir 270 pejuang asing dari Jerman untuk berpartisipasi dalam pertempuran dan aksi teror di Suriah dan Irak.

Badan intelijen domestik Jerman (BfV) mengungkapkan di antara 270 pejuang asing YPG / PKK yang melakukan perjalanan ke wilayah tersebut sejak 2013, setidaknya 22 tewas dalam bentrokan atau selama operasi antiteror Turki.

Tiga warga negara Jerman, Jakob Riemer, Sarah Handelmann dan Michael Panser, yang dikenal sebagai ekstremis sayap kiri, termasuk di antara mereka yang terbunuh.

Aktivitas PKK telah dilarang di Jerman sejak 1993, tetapi hampir 14.500 anggota aktif ada di antara populasi imigran Kurdi di negara itu.

Ankara sejak lama mengkritik otoritas Jerman karena tidak mengambil tindakan serius terhadap PKK dan afiliasinya di Suriah, YPG, yang terus menggunakan Jerman sebagai platform untuk penggalangan dana, rekrutmen, dan kegiatan propaganda mereka.

Dalam kampanye terornya melawan Turki selama lebih dari 30 tahun, PKK – yang terdaftar sebagai organisasi teroris oleh Turki, Amerika Serikat, dan Uni Eropa – bertanggung jawab atas kematian hampir 40.000 jiwa,, termasuk perempuan, anak-anak, dan bayi. (RR).

Sumber : AA

 

Baca juga, KURDI MASIH TAHAN RATUSAN ISIS INDONESIA