Kabar Baik ! Presiden Umumkan, Avigan dan Chloroquine obat untuk corona

Duniaekspress.com (21/02/2020). – Jakarta – Presiden Jokowi menyampaikan kabar baik melalui konferensi pers di Istana Negara pada Jumat 20 Maret 2020.

Menurut Jokowi, saat ini pemerintah tengah menyiapkan obat virus corona dan segera mendistribusikannya ke pasien Covid-19.

“Pemerintah menyiapkan obat Covid-19 dan akan menyerahkan ke pasien-pasien, ke rumah-rumah,” ujar Presiden Jokowi dalam siaran persnya dilansir siaran TV-One.

Hasil gambar untuk avigan

Avigan obat untuk mengobati corona

Obat yang dimaksud oleh Presiden Jokowi ini telah diuji di beberapa negara dan terbukti efektif memulihkan pasien corona.

Ada dua obat yang sedang dipersiapkan, yakni Avigan dan chloroquine.

Hasil gambar untuk avigan

“Obat avigan kita telah mendatangkan 5.000 akan kita coba dan kita dalam proses pemesanan 2 juta, kemudian chloroquine kita siap 3 juta, kecepatan ini yang ingin kita sampaikan bahwa kita tidak diam,” ucap Jokowi.

Selain itu, Presiden Jokowi berbicara terkait upaya pemerintah yang sudah mulai melakukan rapid test di sejumlah wilayah yang diketahui ada kontak dengan pasien positif. Rapid test ini, sebutnya, akan dilakukan dari rumah ke rumah.

“Kemudian mengenai rapid test sudah dilakukan sore hari ini di wilayah yang dulu, sudah diketahui ada kontak tracking dari pasien-pasien positif sehingga dari situ didatangi rumah ke rumah untuk dites, ada prioritas dan kita prioritaskan wilayah yang tunjukkan indikasi paking rawan,” ujar Jokowi. (RR).

Sumber : TV-One

 

Baca juga, PRESIDEN JOKOWI AJAK SEMUA PIHAK DERADIKALISASI