Sembilan Tentara rezim Boneka Kabul Meregang nyawa diserang Mujahidin Taliban

Duniaekspress.com (17/04/2020). – Kabul – Setidaknya sembilan tentara Afghanistan meregang nyawa dalam serangan Mujahidin Taliban di Provinsi Logar yang berbatasan dengan Kabul pada Rabu malam.

“Puluhan pejuang (gerilyawan) Mujahidin Taliban melancarkan serangan di distrik Sark di Provinsi Logar. Korban berjatuhan dari kedua belah pihak. Sembilan di antaranya adalah tentara kami,” ungkap Dedar Lawang, juru bicara gubernur provinsi, dalam penjelasannya kepada pihak media.

Insiden itu terjadi setelah Presiden Mohammad Ashraf Ghani kembali mendesak Mujahidin Taliban untuk menyepakati gencatan senjata.

“Sekretaris Jenderal PBB, dan khususnya beberapa negara di kawasan itu, meminta semua pihak yang bertikai untuk menyepakati gencatan senjata dan membuka akses untuk bantuan kemanusiaan kepada mereka yang terkena dampak krisis. Saya meminta Mujahidin Taliban untuk menanggapi secara positif seruan PBB, negara-negara di kawasan ini, rakyat dan pemerintah Afghanistan untuk mengakhiri perang dan gencatan senjata,” kata Ghani dalam pidato yang disiarkan televisi.

Pada Kamis, otoritas kesehatan di Afghanistan mengonfirmasi 840 kasus Covid-19, 30 di antaranya meninggal dunia dan 54 lainnya sudah dinyatakan pulih.

Sejak pertama kali muncul di Wuhan, China, pada Desember lalu, virus korona telah menyebar ke setidaknya 185 negara dan wilayah.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh Johns Hopkins University, lebih dari 2,07 juta kasus dilaporkan di seluruh dunia sejak Desember lalu, dengan angka kematian lebih dari 137.000 dan lebih dari 518.000 sembuh. (RR).

 

Sumber : AA

 

Baca juga, 2 TENTARA AS TEWAS AKIBAT RANJAU YANG DIPASANG MUJAHIDIN TALIBAN