Seorang warga sipil tewas dalam sebuah serangan bom mobil di Al-Bab

Duniaekspress.com. (06/05/2020). – Al-bab Suriyah – Seorang warga sipil tewas setelah sebuah kendaraan bermuatan bom meledak di Kota Al-Bab, Suriah utara pada Selasa, lapor pihak keamanan setempat.

Pasukan keamanan mengatakan mereka mencurigai teroris YPG/PKK berada di balik serangan mematikan yang juga menyebabkan kerusakan materi di daerah tersebut.

Distrik Al-Bab telah dibersihkan dari unsur-unsur teroris YPG/PKK pada 2016 sebagai bagian dari Operasi Perisai Eufrat Turki, operasi yang diluncurkan untuk menumpas teroris di sepanjang perbatasan Suriah dan berakhir pada Maret 2017.

Sejak 2016, Turki meluncurkan tiga operasi antiteror – Perisai Eufrat (2016), Ranting Zaitun (2018), dan Mata Air Perdamaian (2019) di Suriah Utara yang bertujuan mencegah pembentukan koridor teror, memberikan rasa aman bagi penduduk setempat, serta melindungi warga sipil dari serangan teror.

Dalam terornya melawan Turki selama lebih dari 30 tahun, PKK – yang terdaftar sebagai organisasi teror oleh Turki, Amerika Serikat, dan Uni Eropa – bertanggung jawab atas kematian 40.000 orang, termasuk perempuan, anak-anak, dan bayi.

Teroris Pemberontak YPG adalah cabang PKK di Suriah. Dan Kelompok teroris PKK sering menggunakan Irak utara sebagai pangkalan, untuk merencanakan serangan teroris lintas-perbatasan di Turki dan Suriyah.

 

Sumber : AA

 

Baca juga, JET TEMPUR TURKI LUMPUHKAN TIGA TERORIS PKK