DUNIAEKSPRESS.COM (10/7/2020)- Aksi penangkapan dan pembunuhan semakin gencar dilakukan pasukan Israel, seorang pria Palestina dari desa Kifl Hares di utara gubernur Salfit pada Kamis malam waktu setempat (9/7) tewas dibunuh oleh pasukan pendudukan Israel (IOF).

Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan bahwa Ibrahim Mustafa secara fatal ditembak oleh IOF di leher dan dirawat di rumah sakit dalam kondisi kritis. Dia menyerah pada luka seriusnya di rumah sakit pemerintah Salfit segera setelah dirawat.

Sementara itu, sumber-sumber medis mengatakan bahwa seorang warga Palestina lainnya terluka di kakinya juga oleh tembakan IOF.

Baca Juga:

JEEP ISRAEL TABRAK BOCAH PALESTINA

LEDAKKAN BOM HAJAR TENTARA SYIAH NUSAIRIYAH SURIAH

Sebelumnya, pasukan pendudukan Israel (IOF) juga melancarkan aksi penangkapan besar-besaran di berbagai wilayah Tepi Barat pada dini hari Kamis dan Rabu malam termasuk dua pemimpin Hamas dan seorang mahasiswi.

Saksi mata mengatakan bahwa tentara IOF menangkap seorang pemuda berusia 28 tahun di Qalqilya pada Kamis pagi setelah menerobos rumahnya dan menggeledahnya.

Sementara itu, penduduk setempat di Beitunia di sebelah barat kota Ramallah mengatakan bahwa pasukan IOF menangkap seorang mahasiswi Universitas Bir Zeit, seorang pemuda dan pemimpin Hamas Hussein Abu Kweik pada dini hari Kamis.

Para prajurit juga menahan seorang pemimpin Hamas lainnya, Jamal al-Tawil, di lingkungan Um al-Sharayet di kota Ramallah saat fajar, kata sumber-sumber setempat, menambahkan bahwa konfrontasi dengan kekerasan dilaporkan di daerah yang sama di pagi hari antara tentara IOF dan pemuda setempat.

Di Jenin, tentara IOF mendobrak masuk ke rumah seorang pemuda di desa Maythaloun, di sebelah selatan kota Jenin, dan menggeledahnya sebelum membawanya pergi.

Di al-Khalil, IOF menggerebek rumah-rumah di kota dan di kota Sa’eer dan menangkap dua warga, saksi mata melaporkan.

Sumber: The Palestinian Information Center