DUNIAEKSPRESS.COM (14/7/2020)- Sebuah serangan terhadap aktivis pro-Palestina oleh kelompok lobbi yang mendukung negara Israel melakukan kekerasan di Kanada pada akhir pekan ketika kelompok teroris Yahudi sayap kanan Liga Pertahanan Yahudi (JDL), turun ke jalan dalam upaya untuk membangkrutkan sebuah Toko makanan Toronto dan mejarah restoran yang telah mengambil sikap anti-rasis.

Preman JDL, bersekutu dengan beberapa kelompok lobbi pro-Israel Kanada yang lebih dahulu, mengambil bagian dalam apa yang digambarkan sebagai “pesta kebencian” di luar Foodbenders kemarin (12/7), menyusul ancaman untuk membakar toko itu.

Teroris sayap kanan Yahudi juga dilaporkan juga telah melukis bendera Israel di jendela toko. Bintang Daud dilukis di etalase.

Baca Juga:

PEMERINTAH SAUDI SERUKAN TAK LAKUKAN IED DI TEMPAT TERBUKA

Pemilik Kimberly Hawkins menjadi sasaran kelompok lobbi pro-Israel karena mengambil sikap anti-rasis dalam pengumumannya tentang pembukaan kembali. “Buka Sekarang – 20:00 untuk pembeli non-rasis #Bloordale #Bloorstreet, #Toronto, #Open, #ftp [f * ck the police] #FreePalestine dan #ZionistsNotWelcome,” katanya dalam sebuah posting Instagram.

Komentarnya memicu reaksi keras dari kelompok-kelompok anti-Palestina. Dalam kerusuhan dan ancaman didunia maya, Hawkins disebut “pelacur Palestina yang kotor” dan mengatakan bahwa “Palestina menyebalkan saya akan membakar bisnis Anda” dan “Saya harap keluarga Anda terjebak di dalam restoran ketika terbakar”.

Liga Pertahanan Yahudi ( JDL ) adalah organisasi keagamaan-politik Yahudi di Amerika Serikat, yang tujuannya adalah untuk “melindungi orang Yahudi dari antisemitisme dengan cara apa pun yang diperlukan “. Ia diklasifikasikan sebagai “kelompok teroris sayap kanan” oleh FBI sejak tahun 2001,  dan telah ditetapkan sebagai kelompok kebencian oleh Pusat Hukum Kemiskinan Selatan . Menurut FBI, JDL telah terlibat dalam merencanakan dan melaksanakan tindakan terorisme di Amerika Serikat . Sebagian besar kelompok pengamat terorisme mengklasifikasikan kelompok itu sebagai tidak aktif.