Imperialis Zionis Israel di Kutuk MUI Pusat atas kelakuannya menganeksasi Bangsa Palestina

Duniaekspress.com. (17/07/2020). – Jakarta – Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengutuk aneksasi (pencaplokan) terbaru Israel terhadap Palestina.

Wakil Ketua Umum Pusat MUI Muhyiddin Junaidi menyampaikan bahwa Indonesia selalu berada di belakang Palestina.

Dia juga menekankan Palestina merupakan salah satu negara yang mendukung kemerdekaan Indonesia.

“Ini menjadi momentum bagi bangsa Indonesia untuk membantu kemerdekaan Palestina, terutama karena posisi Indonesia sekarang menjadi anggota Dewan Keamanan PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa).

“Indonesia sekarang menjadi anggota DK PBB, ini adalah kesempatan emas untuk mengambil sikap terkait ini,” ucap dia dalam rapat virtual di Jakarta.

Sekretaris Jenderal MUI Pusat Buya Anwar Abbas menyampaikan tindakan Israel selain melanggar HAM juga menimbulkan kekacauan baru di wilayah tersebut.

“Rencana aneksasi Zionis Israel adalah wujud imperialisme dan itu juga akan merusak segala upaya yang dilakukan semua pihak untuk mencari jalan keluar terkait masalah ini,” kata dia.

MUI Pusat mengajak semua pihak khususnya negara-negara mayoritas Muslim maupun organisasi seperti OKI untuk bekerja sama dan menyatukan suara.

“MUI mengajak kepada semua pihak untuk bekerjasama dan menghentikan konflik ini dan mencari jalan strategis untuk menghentikan imperialisme Israel kepada Palestina,” ungkap dia.

Pertemuan melalui webinar ini, kata dia, juga salah satu langkah MUI mencari jalan paling memungkinkan dilakukan untuk menghadapi imperialisme Israel itu, Sebagaimana yang diamanatkan dalam Pembukaan UUD-1945, bahwa Kemerdekaan itu hak segala bangsa, maka Penjajahan diatas dunia harus dihapuskan. (AB).

Sumber : AA

 

Baca juga, ISRAEL CULIK WARGA PALESTIAN DI TEPI BARAT