Arab Saudi telah menetapkan Idul Adha bertepatan pada hari jum’at 31 Juli 2020

Duniaekspress.om.(21/07/2020). – Jeddah – Mahkamah Agung Saudi pada hari Senin mengatakan bahwa bulan Zulhijjah akan dimulai pada hari Rabu, 22 Juli. Sementara Hari Arafah akan jatuh pada hari Kamis, 30 Juli.

Jadi Idul Adha akan dimulai pada hari Jumat, 31 Juli.

“Peziarah yang dipilih untuk melakukan haji tahun ini memulai karantina tujuh hari pada hari Ahad,” kata Kementerian Haji dan Umrah.

Langkah ini merupakan bagian dari upaya perlindungan untuk memastikan keamanan jamaah haji selama haji di tengah pandemi penyakit coronavirus yang sedang berlangsung.

Pemerintah Saudi telah mengambil semua langkah untuk memastikan keselamatan dan keamanan para peziarah.

Sebuah perimeter keamanan akan dibuat untuk mencegah penumpang ilegal memasuki kota suci, kata Mayjen Eid bin Saad Al-Otaibi, direktur polisi di wilayah Mekah. Langkah-langkah telah diambil di semua pos pemeriksaan menuju Mekah.

Kepala polisi mengatakan selain yang sudah ada, banyak pos pemeriksaan baru telah didirikan di jalan beraspal yang mengelilingi kota suci dan situs lainnya. Patroli juga sedang dikirim di sepanjang jalan utama menuju Mekah untuk mencegah pelanggar memasuki kota.

Al-Otaibi mengatakan bahwa 32 zona terbatas telah dibentuk, termasuk satu untuk berpatroli dan memantau setiap pelanggaran haji.

Pemindaian aktif terhadap lembah, gunung, dan rumah peristirahatan di sekitarnya juga telah dilakukan untuk menghentikan siapa pun yang menyelinap ke Mekah.

Sumber : Arab News

 

Baca juga, DIHUJANI KRITIKAN, K-POP BTS TETAP MANGGUNG DI SAUDI