Hakikat sifat tandzhim Daulah ISIS dan Aqidahnya (bagian 1)

Duniaekspress.com. (22/07/2020). Syaikh mujahid, Hani AS-Siba’i dan Dr. Thariq Abdul Halim mengeluarkan pernyataan tentang hakikat Tandzhim Daulah ISIS di bawah pimpinan Ibrahim bin Awwad alias Abu Bakar Al-Baghdadi (telah meninggal), dan menjelaskan sifat sifat tandzhim ini beserta keyakinan-keyakinannya. Keduanya berkata dalam pernyataan tersebut bahwa:
“Pertama : Telah jelas perkaranya bagi kita, serta telah mencari kabar tabayyun, sudah meneliti dan mendengar dari saksi-saksi yang adil dan tsiqot (kuat), selama setahun lamanya, Bahwa tandzhim daulah islamiyah di iraq dan suriyah (ISIS) yang sekarang mengaku sebagai khilafah, telah melakukan pelanggaran dengan cara yang terkoordinasi, bukan hanya sekedar personal, sebagaimana yang dikira oleh sebagian orang pada awalnya.
Mereka menumpahkan darah yang maksum (terjaga) di Syam, dengan membunuh para komandan Mujahidin dan siapa saja yang menyelisihi mereka; seperti masuknya mereka ke dalam rumah sakit yang di dalamnya ada Muhammad fariz, -salah satu Mujahid Ahrar Syam- dengan memotong kepalanya menggunakan pisau. Pembunuhan terhadap Syaikh Abu Sulaiman Al-Hamawi –Piminan Mujahidin Jundu Syam-. Penyiksaan dan pembunuhan yang dilakukan kepada seorang dokter, Abu Rayyan salah satu anggota mujahidin Ahrar Syam-. Pembunuhan terhadap pimpinan Raqqah dari Mujahidin Jabhah Nushrah yang bernama Abu Sa’ad al-Hadhrami. Penculikan salah satu komandan Nushrah, Abu Hudzaifah Al-Masyhadani. Pembunuhan terhadap Ulama Al-qaidah Syaikh Abu Khalid As-Suri salah satu komandan Mujahidin sunni dan komandan Mujahidin Ahrar Syam. Penculikan terhadap penguasa Idlib, Abu Muhammad, beserta Istri dan anak-anaknya, dan siapa saja yang ada di dalam rumahnya. (AB).

InsyaAllah bersambung …

 

Baca juga, KAMI BERLEPAS DIRI DI HADAPAN ALLAH ATAS PERBUATAN DAN TINDAKAN JAMA’AH AL-BAGHDADI (ISIS)