Hakikat sifat Tandzhim Jama’ah Daulah ISIS dan aqidahnya (bagian 2)

Baca sebelumnya, HAKIKAT SIFAT TANDZHIM DAULAH ISIS DAN AQIDAHNYA

Duniaekspress.com (23/07/2020). Kedua : Telah kita ketahui, bahwa jama’ah Daulah ISIS telah membunuh kaum Muslimin dengan dasar prasangkaan dan takwil yang lemah. Serta mengkafirkan mereka dengan kaidah-kaidah dan bukti-bukti yang tidak terdapat pada orang yang layak dibunuh. Telah datang kabar kepada kami secara mutawatir, bahwa mereka tidak masuk ke satu kampung yang menyelisihi mereka, melainkan mereka tumpahkan darah mereka. Jama’ah daulah ISIS ini dikenal dengan penyembelihan, pemotongan kepala bahkan menggantungkannya ditanah lapang umum, sebagaimana yang terjadi di Dir-Az-Zuur, Raqqah, pada penduduk Asy Syu’ithat, pedesaan Allepo dan di tempat lainnya.
Ketiga : Telah datang kabar Mutawatir kepada kami, bahwa sebagian besar anggota tandzhim daulah ISIS berumur muda, berakal rendah, dan menganggap remeh darah kaum muslimin. Mereka tidak menghargai orang Alim atau pimpinan, meskipun mereka (para ulama dan komandan) telah memiliki pengalaman, mengalami ujian, dan memiliki kedudukan dalam ilmu dan jihad. Maka, “Daulah” ISIS itu menjadi berhala yang mereka puji dan agungkan. Wala’ (perwalian) sepenuhnya untuk tandzhim daulah ISIS yang mereka akui sebagai khilafah. Bara’ (berlepas diri) dan permusuhan mereka untuk siapa saja yang tidak berbai’at kepada khilafah mereka tanpa melihat ilmu, ketakwaan dan pengalaman jihadnya.
Keempat : Kami meyakini bahwa pimpinan tandzhim daulah ISIS telah membuat kebohongan dan mengkafirkan orang-orang yang menyelisihinya, secara langsung maupun tidak langsung. Sebagaimana yang terdapat dalam penjelasan jubir resminya dengan menggunakan nama daulah mereka yang berjudul “Man kana hadza manhajuna” pada tanggal 18 jumadits tsaniyah 1435 H, bertepatan dengan 18 april 2014 M. Dan telah kita keluarkan bantahannya dengan judul “Al-bara’ah wal Musfashalah” pada tanggal 19 jumadist Tsaniyah 1435 H, bertepatan pada tanggal 19 april 2014 M. Lalu ketika tandzhim daulah ISIS mengeluarkan pernyataan dengan judul “udzran amiral qo’idah” kita mengeluarkan bantahan melalui siaran radio Al-Maqrizi dan beberapa makalah.

InsyaAllah bersambung,….

 

Baca juga, AL-QAIDAH DIBAI’AT OLEH PARA KOMANDAN DARI BERBAGAI JAMA’AH, SEDANGKAN “DAULAH (ISIS)” DIBAI’AT OLEH ORANG-ORANG YANG KELUAR DARI BERBAGAI JAMA’AH