Syi’ah Iran menuduh AS dan Eropa mendanai dan melindungi para teroris

Duniaekspress.com. (03/08/2020). – Ankara – Menteri Luar Negeri Syi’ah Iran menuduh Amerika Serikat (AS) dan Eropa mendanai dan melindungi teroris pada Sabtu setelah adanya penangkapan pemimpin kelompok anti-rezim yang berbasis di AS.

“Pihak Barat harus menghentikan pendanaan dan melindungi teroris. Dari tempat perlindungan mereka yang aman di AS dan Eropa, mereka mempromosikan kebencian, agitasi & mengatur pembunuhan & kekacauan, dan tanpa malu-malu mengklaim bertanggung jawab atas pembunuhan warga sipil Syi’ah Iran yang tidak bersalah,” kata Javad Zarif melalui media sosial Twitter.

Rezim Teheran mengumumkan pada Sabtu pagi, bahwa mereka melakukan penangkapan para pemimpin kelompok anti-rezim yang berbasis di AS yang dituduh melakukan serangan teror di Iran.

“Jamshid Sharmahd, pemimpin organisasi teroris Tondar, ditangkap oleh pasukan keamanan Syi’ah Iran,” kata Kementerian Intelijen Iran dalam sebuah pernyataan.

Namun tidak ada rincian tambahan tentang penangkapan itu.

Rezim Teheran menuduh organisasi pro-monarki yang berbasis di AS, Majelis Kerajaan Iran, melakukan serangan dan sabotase di Iran, termasuk serangan teror pada April 2018 di Shiraz yang menewaskan 14 orang dan melukai 215 lainnya. (AB).

Sumber : AA

 

Baca juga, WAKIL PARLEMEN LIBANON: HANYA PERLAWANAN UNTUK HADAPI ANEKSASI