WNI yang ada di Libanon Selamat dari ledakan Dahsyiat

Duniaekspress.com. (05/08/2020). – Jakarta – Duta Besar Indonesia untuk Libanon, Hajriyanto Y Tohari mengabarkan kondisi WNI di Beirut pasca ledakan. Ia memaparkan bahwa tidak ada WNI (Warga Negara Indonesia) yang menjadi korban ledakan tersebut.

“Berdasarkan pengecekan terakhir seluruh WNI dalam keadaan aman dan selamat. Dalam catatan KBRI, terdapat 1.447 WNI, 1.234 diantaranya adalah Kontingen Garuda dan 213 merupakan WNI sipil termasuk keluarga KBRI dan mahasiswa,” katanya dalam keterangan persnya, Rabu (05/08/2020).

“KBRI telah menyampaikan imbauan melalui WAG dan melalui simpul-simpul WNI. Sejauh ini WNI terpantau aman. Seorang WNI yang sedang di karantina di RS Rafiq Hariri, Beirut, yang tidak jauh dari lokasi ledakan, juga sudah terkonfirmasi aman,” sambungnya.

Ia menekankan, saat ini KBRI telah mengimbau kepada WNI agar segera melapor apabila berada dalam situasi tidak aman. Selain itu, KBRI juga melakukan komunikasi dengan pihak Kepolisian dan meminta laporan segera apabila ada update mengenai WNI.

“Dan kepolisian sepakat akan segera menyampaikan informasi kepada KBRI,” sambungnya.

Hajriyanto menyebut bahwa hingga saat ini Kementerian Kesehatan Lebanon menyampaikan informasi jumlah korban meninggal mencapai puluhan dan korban luka-luka mencapai ratusan. (AB).

 

Baca juga, LEDAKAN BEIRUT, LEBIH DARI 50 ORANG MENINGGAL DUNIA