Dua demonstran dari warga sipil tewas di tembaki Teroris PKK

Duniaekspress.com. (06/08/2020). – Dier ez-Zor – Dua orang  dari warga sipil tewas, dan tiga lainnya terluka di Suriah timur akibat tembakan kelompok teroris YPG/PKK terhadap warga yang memprotes pembunuhan seorang pemimpin suku pada Minggu.

Warga Suriah yang tinggal di bawah pendudukan Teroris YPG/PKK melakukan protes di berbagai daerah di wilayah Deir Ez-Zor terkait pembunuhan Sheikh Mutchir al-Hammud al-Jed’an, pemimpin suku Akaidat.

Al-Jed’an diserang oleh orang-orang tak dikenal pada Minggu di pedesaan timur provinsi itu.

Menurut sumber-sumber lokal, al-Jed’an menolak untuk menghadiri pertemuan yang diselenggarakan oleh Ferhat Abdi Sahin, juga dikenal sebagai Mazloum Kobani, salah satu pemimpin kelompok Teroris YPG/PKK.

Deir ez-Zor, sebelah timur Sungai Eufrat, saat ini di bawah kendali teroris YPG/PKK.

Dalam lebih dari 30 tahun kampanye terornya melawan Turki, PKK – yang terdaftar sebagai organisasi teroris oleh Turki, AS dan UE – telah bertanggung jawab atas kematian 40.000 orang, termasuk wanita, anak-anak dan bayi. Teroris YPG adalah cabang PKK di Suriah.

Suriah dilanda perang saudara yang ganas sejak awal 2011 ketika rezim Assad menindak protes pro-demokrasi dengan keganasan yang tak terduga. Akibatnya, ratusan ribu orang terbunuh, terluka, dan diusir dari rumah mereka. (AB).

Sumber : AA

 

Baca juga, RUSIA CAPLOK DAN DUDUKI LADANG MINYAK SURIYAH DI DIER ZOUR