DUNIAEKSPRESS.COM (7/8/2020)- Tentara Israel kembali melakukan serangan udara degan target posisi kelompok pejuang Palestina Hamas pada Kamis (7/8) malam waktu setempat di utara Jalur Gaza yang diblokade.

Pesawat-pesawat tempur Israel menyerang posisi di Beit Lahiya milik Brigade Izzuddin al-Qassam, sayap militer Hamas.

Tidak ada informasi yang dilaporkan oleh Kementerian Kesehatan Palestina tentang korban jiwa.

Perusahaan Penyiaran Publik Israel juga mengatakan tentara Israel menargetkan beberapa posisi di Gaza.

Baca Juga:

PESAWAT PENJAJAH ISRAEL GEMPUR BEBERAPA LOKASI DI GAZA

HAMAS: SERANGAN KE GAZA UPAYA TUTUPI BURUKNYA PERPOLITIKAN ISRAEL

Sebelumnya, penjajah Israel melancarkan serangan udara ke langit Gaza pada Senin tengah malam waktu setempat (3/8), tepatnya di Jalur Gaza selatan yang menargetkan pangkalan pejuang Hamas.

Menurut sumber lokal menyebutkan, sejumlah pesawat penjajah Israel membom sebuah pangkalan militer Palestina di bagian barat daya Deir al-Balah, yang terletak di kota Qarara, sebelah timur Khan Yunis. Sementara serangan lainya terjadi di Rafah, selatan Jalur Gaza.

Sumber-sumber mengatakan, pemboman itu bertepatan dengan serangan angkatan laut Zionis yang menembaki para nelayan di laut Khan Yunis.

Juru bicara tentara Zionis, Avikhai Adraei dalam sebuah pernyataan pernya mengklaim, bahwa serangan tersebut dilakuan setelah sebuah rudal Palestina yang ditembakkan dari arah Jalur Gaza.

Dia menyebutkan, beberapa pesawat Israel dan helikopter menyerbu sejumlah sasaran Hamas di Jalur Gaza.

Dia menuduh pangkalan tersebut memproduksi produksi beton yang digunakan untuk menggali infrastruktur bawah tanah Palestina menjadi sasaran penembakan selama ini, selain untuk menargetkan infrastruktur bawah tanah Hamas.