DUNIAEKSPRESS.COM– Jet-jet tempur Israel menggempur sejumlah lokasi yang diduga menjadi markas organisasi perjuangan Palestina, Hamas, di Jalur Gaza, selama lima malam berturut-turut dengan dalih  membalas serangan roket dan balon peledak yang dikirim para pejuang Hamas dan kelompok yang terafiliasi.

Seperti dilansir Associated Press, Ahad (16/8), Hamas dilaporkan meluncurkan dua roket ke kawasan selatan Israel.

Militer Israel berdalih serangan itu adalah pembalasan akibat peluncuran balon peldak dari perbatasan Jalur Gaza oleh kelompok-kelompok yang masih berhubungan dengan Hamas. Balon itu menyebabkan kebakaran di sejumlah lahan pertanian Israel.

Baca Juga:

TAHAP AKHIR PEMBEBASAN PARA TAHANAN MUJAHIDIN TALIBAN, GERBANG PERDAMAIAN DI AFGHANISTAN

PULUHAN MILISI PEMBERONTAH SYI’AH HOUTHI TEWAS DAN TERLUKA OLEH SERANGAN PASUKAN MILITER YAMAN

Koresponden Pusat Informasi Palestina melaporkan bahwa pesawat tempur pendudukan penjajah Israel membom tanah pertanian dengan 3 rudal, di sebelah timur kamp Bureij di Jalur Gaza tengah.

Pesawat-pesawat tempur pendudukan penjajah Israel juga melancarkan serangan dengan lebih dari 10 rudal di pos Ashkelon di Jalur Gaza utara, yang menyebabkan ledakan besar.

Pesawat tempur pendudukan penjajah Israel menggemput titik kontrol lapangan, di timur kampung Al-Zaytoun, timur Kota Gaza, dengan dua rudal.

Serangan-serangan pesawat tempur pasukan penjajah Israel ini tidak menimbulkan korban jiwa di antara warga, akan tetapi menyebabkan kerusakan material yang parah dan menyebabkan kepanikan di antara warga sipil.