DUNIAEKSPRESS.COM (9/9/2020)- Tentara Irak mengumumkan pada hari Senin (7/9) bahwa dua petinggi Daesh (ISIS,red) telah tewas dalam operasi militer di Gubernuran Kirkuk, demikian kantor berita Anadolu melaporkan.

“Pasukan Khusus dari Layanan Kontraterorisme Irak melakukan operasi yang mengakibatkan terbunuhnya dua petinggi Daesh ketika mereka mencoba melarikan diri dari operasi tersebut, dimana pasukan khusus melakukan penangkapan dua orang lainnya di distrik Daquq, di selatan Provinsi Kirkuk.” kata Seorang juru bicara Panglima Angkatan Bersenjata Irak, Mayjen Yahya Rasoul.

Baca Juga:

ISRAEL LAKUKAN AKSI PENANGKAPAN BESAR-BESARAN DI TEPI BARAT

PEMUKIM YAHUDI TABRAK BOCAH PALESTINA DI HEBRON

Pernyataan resmi tersebut menambahkan bahwa Pasukan Khusus juga melakukan operasi lain yang mengakibatkan penangkapan dua elemen Daesh yang berbahaya, di timur laut distrik Fallujah di Provinsi Anbar. “Kedua operasi itu didasarkan pada upaya keberhasilan intelijen yang hebat, demikian menurut arahan Perdana Menteri dan Panglima Angkatan Bersenjata Irak, Mustafa Al-Kadhimi.”

Sejak awal tahun ini, angkatan bersenjata Irak telah mengintensifkan operasi operasi mereka dalam melawan elemen elemen Daesh di wilayah gubernur Kirkuk, Salah Al-Din, dan Diyala yang dilansir banyak terdapat sel-sel daesh di sana.