DUNIAEKSPRESS.COM (19/9/2020)– Team Medis Palestina mengatakan, bahwa seorang dokter gigi Palestina tewas oleh serangan pasukan pendudukan Israel. Penyebab tewasnya dokter Palestina tersebut diakibatkan oleh tembakan granat setrum pasukan israel ke arah warga Palestina yang melewati sebuah pos pemeriksaan militer di dekat kota Jenin, di Tepi Barat pada hari Jumat (18/9) sore waktu setempat.

“Saat penumpang Palestina melewati pos pemeriksaan militer Israel antara desa Barta’a dan kota Jenin, tiba-tiba pasukan pendudukan Israel menembakkan beberapa granat kejut ke arah mereka,” kata Kementerian Kesehatan Palestina tersebut dalam sebuah pernyataan yang dikutip Palestine post, pada Jumat (18/9/2020).

“Akibatnya beberapa warga sipil Palestina terluka dan seorang dokter gigi Palestina yang ikut dalam rombongan itu menderita serangan jantung sebelum dia dilarikan ke rumah sakit pusat di Jenin, dan kemudian dia dinyatakan meninggal,” tambah pernyataan itu.

Baca juga:

PENGGUSURAN RUMAH PALESTINA OLEH ISRAEL MENINGKAT

RIBUAN ORANG TERSERANG BAKTERI BRUCELLA AKIBAT PABRIK BIOFARMASI CHINA BOCOR

Kementerian Kesehatan juga menegaskan bahwa dokter gigi tersebut tidak mengalami gangguan kesehatan apapun sebelum kejadian tersebut.

Pada saat yang sama, saksi mata melaporkan bahwa dokter gigi tersebut terkejut ketika melihat pasukan pendudukan Israel menembakkan granat kejut ke arah warga sipil Palestina yang sedang melewati pos pemeriksaan militer Israel tanpa alasan yang jelas.

Sumber kami (palestine post) mengatakan bahwa dokter gigi tersebut akan pulang ke Jenin setelah bekerja di desa Barta’a, dengan catatan bahwa dia pernah melalui pos pemeriksaan ini.