Demonstran : Rezim Al-Sisi merampas dan membunuh anak-anak kalian

Duniaekspress.com. (25/09/2020). – Kairo – Demonstrasi untuk memprotes pemerintahan Abdul Fattah al-Sisi yang sedang berlangsung di seluruh Mesir terus berlangsung sampai Rabu malam.

Menjawab seruan pengusaha Mesir yang mengasingkan diri, Muhammad Ali, ratusan orang turun ke jalan mulai hari Ahad di timur laut Giza.

Para pengunjuk rasa berbaris meneriakkan slogan-slogan menentang rezim: “Sisi membunuh anak-anak kalian!” “Sisi menghancurkan keluarga kalian!” Sisi menjual air kalian!

Demonstrasi juga diadakan di bagian selatan Provinsi Asyut, ketika para pengunjuk rasa meneriakkan slogan-slogan dan mengangkat spanduk menentang rezim.

Polisi dilaporkan melakukan tindakan pengamanan intensif di ibu kota Kairo dan Giza, dan menyemprotkan gas air mata ke arah pengunjuk rasa di beberapa daerah.

Pada akhir September tahun lalu, Muhammad Ali menyerukan demonstrasi secara luas melawan rezim, mengakibatkan ribuan pengunjuk rasa berkumpul di beberapa kota besar menuntut pengunduran diri pemerintah Sisi.

Tahun ini, Ali, yang sekarang tinggal di Spanyol sebagai pengasingan, kembali menyerukan protes terhadap rezim.

Atas panggilan itu, para pengunjuk rasa muncul di berbagai provinsi untuk memperingati protes tahun sebelumnya.

Sumber : Middle East Monitor

Baca juga, WARGA MESIR TUNTUT EL-SISI MUNDUR