Teroris Komunis PKK beraksi 2 warga sipil tewas dan 12 lainnya luka-luka

Duniaekspress.com. (26/09/2020). – Tal-Halaf – Kelompok teror milisi Komunis PKK/YPG menewaskan sedikitnya dua warga sipil, termasuk di antaranya seorang anak anak, dan melukai 12 lainnya dalam serangan bom mobil di Suriah utara, kata Kementerian Pertahanan Turki pada hari Kamis.

“Kelompok milisi teroris PKK/YPG meledakkan sebuah mobil bermuatan bom di kota Tal Halaf di Ras al-ayn di wilayah Operasi Mata Air Perdamaian dan menewaskan dua warga sipil termasuk seorang anak,” kata kementerian itu di media Twitter.

Pernyataan itu menambahkan bahwa dua warga sipil yang terluka telah dirujuk ke Rumah Sakit Negeri Ceylanpinar di Provinsi Sanliurfa, tenggara Turki.

Ras al-Ayn dibebaskan dari unsur milisi teroris PKK/YPG pada Oktober tahun lalu dalam suatu Operasi militer berjudul Mata Air Perdamaian Turki yang diluncurkan untuk mengamankan perbatasan Turki – Suriah dengan memusnahkan kelompok teroris tersebut dari utara Suriah.

Operasi perdamaian militer Turki itu membantu para pengungsi Suriah kembali ke kampung halaman mereka dengan aman, dan memastikan integritas teritorial Suriah dari ancaman milisi komunis.

Dalam lebih dari 30 tahun kampanye terornya melawan Turki, milisi PKK – yang terdaftar sebagai organisasi teroris oleh negara Turki, AS dan Uni Eropa – telah bertanggung jawab atas kematian hampir 40.000 orang di Turki, termasuk wanita, anak-anak dan bayi. Organisasi YPG adalah cabang gerakan teror komunis PKK di Suriah. (AB).

Sumber : AA

 

Baca juga, SEORANG WARGA SIPIL TEWAS DALAM SEBUAH SERANGAN BOM MOBIL DI AL-BAB