DUNIAEKSPRESS.COM (28/9/2020)– Pasukan angkatan laut Mesir telah menembak mati dua nelayan Palestina, dan melukai serta menangkapnya pada hari Jumat (25/9/) setelah mereka diduga menyeberang ke perairan teritorial Mesir.

Menurut Nizar Ayyash kepala serikat nelayan Gaza, sebagaimana yag dilansir Anandolu Agency mengatakan, angkatan laut Mesir mengikuti perahu nelayan dan menembaki mereka setelah menyeberang ke perairan Mesir.

Ayyash menambahkan, ketiga nelayan itu bersaudara dan tinggal di Deir Al-Balah, sebuah kota di Gaza tengah.

Baca juga:

TERORIS KOMUNIS PKK BERAKSI 2 WARGA SIPIL TEWAS DAN 12 LAINYA LUKA-LUKA

DEMONSTRAN : REZIM AL-SISI MERAMPAS DAN MEMBUNUH ANAK-ANAK KALIAN

Koordinator Komite Nelayan Zakariya Baker mengatakan kepada Ma’an News Agency bahwa ketiga nelayan itu memasuki laut pada Kamis malam dan ditembak pada Jumat pagi.

Juru bicara Kementerian Dalam Negeri Palestina di Gaza Iyad Al-Bozom mengungkapkan bahwa pihak kementeriannya telah menyelidiki informasi tentang hilangnya tiga nelayan.

Pada November 2018, angkatan laut Mesir menembaki nelayan Palestina atas tuduhan yang sama, menewaskan salah satu dari mereka.

Namun, pada Januari 2019, angkatan laut Palestina di Gaza menyelamatkan enam nelayan Mesir setelah badai menyeret perahu mereka ke perairan Palestina dan merayakan atas keselamatan mereka, sebelum mengizinkan mereka kembali ke Mesir.

Menurut serikat nelayan, sekitar 50.000 warga Gaza mencari nafkah melalui penangkapan ikan.