13 Tentara rezim Somalia tewas setelah diserang balik oleh Mujahidin Al-Shabab

Duniaekspress.com. (16/10/2020). – Mogadishu – Sedikitnya 13 tentara rezim Somalia telah tewas setelah anggota kelompok pejuang Mujahidin Al-Shabaab menyerang pasukan militer di baratlaut ibukota Somalia, Mogadishu, kata seorang pejabat militer.

Pada hari Rabu (14/10/2020), pasukan tentara rezim Somalia menyerang pejuang Al-Shabaab di hutan dan pertanian di sekitar Distrik Afgoye, sekitar 30 kilometer dari ibukota, menggugurkan sedikitnya empat dari mereka dan mengejar yang lainnya, klaim Mayor Mohamed Ali.

“Sebagian besar militer kembali dan kami meninggalkan dua lusin tentara di sana. Lalu, malam ini, Mujahidin Al-Shabaab menyerang beberapa tentara kami dan membunuh 13 orang, ”tambahnya Rabu malam.

Sejak 2006, pejuang Mujahidin Al-Shabaab yang terkait dengan Al-Qaidah telah melancarkan perjuangan bersenjata di Somalia dalam upaya untuk melemahkan pemerintah pusatnya, yang didukung oleh pasukan penjaga perdamaian PBB dan Uni Afrika.

Meskipun digulingkan dari sebagian besar Somalia selatan dan tengah, Mujahidin Al-Shabaab terus melakukan serangan mematikan terhadap sasaran militer dan pejabat pemerintah, termasuk di hotel, persimpangan, dan pos pemeriksaan.

Pejuang Al-Shabab telah bertempur melawan pemerintah Somalia berturut-turut serta pemerintah tetangga di Uganda dan Kenya, yang terakhir mengirim pasukan ke Somalia pada tahun 2011 untuk melawan kelompok jihadis tersebut sebagai bagian dari pasukan Uni Afrika dan Amerika yang membocengi PBB. (RR).

Sumber : Ciber Media

 

Baca juga, PASUKAN KHUSUS SOMALIA DAN PERWIRA AS JADI KORBAN SERANGAN AL-SHABAB