DUNIAEKSPRESS.COM (24/10/2020)– Militer penjajah Israel merilis informasi, 2 buah roket ditembakan dari Gaza ke pemukiman Israel di sekitar Gaza.

Pihak militer Israel mengklaim bahwa system pertahanan udara mereka “Irone Dome” berhasil menangkal satu dari dua roket tersebut, sementara satu lainnya jatuh di kawasan terbuka, namun tidak menimbulkan jatuhnya korban.

Sementara itu sirine bahaya berbunyi panjang dari lokasi di wilayah utara Gaza, termasuk di kota Asqalan, yang disusul suara ledakan.

Menurut sejumlah sumber Israel, 4 buah roket ditembakan ke beberapa permukiman Israel di sekitar Gaza dalam dua pekan terakhir, 2 di antaranya terjadi pada dua hari lalu.

Baca juga:

MESJID DIRUBAH MENJADI KANDANG BABI KETIKA DALAM PENDUDUKAN FASIS ARMENIA

DUA MUSLIMAH DITIKAM DIBAWAH MENARA EIFFEL

Pada akhir Agusus lalu, dicapai kesepakatan gencatan senjata, dengan mediator Qatar, pasca ketegangan dan kontak senjata di lapangan antara Gaza dan penjajah Israel.

Penjajah Israel sampai saat ini terus memblokade Gaza, darat, laut dan udara sejak 14 tahun lalu, yang memicu krisis di semua sector kehidupan, dan memicu tingginya tingkat pengangguran dan kemiskinan.

Sejumlah agresi militer dilancarkan militer Israel ke Gaza, yang menyebabkan ribuan rumah hancur, dan jatuhnya korban meninggal dan korban luka di kalangan sipil. Sejumlah upaya dilakukan untuk mengakhiri blockade Gaza, namun belum membuahkan hasil. [PIP]