Juara Legenda MMA Khabib Nurmagomedov Mengundurkan diri

Duniaekspress.com. (25/10/2020). – Ab Dhabi – Juara Mixed Martial Arts (MMA) Khabib Nurmagomedov pada Sabtu mengumumkan pengunduran dirinya, setelah mengalahkan petenis Amerika Justin Gaethje di acara utama UFC 254.

Nurmagomedov berhasil mempertahankan gelar ringan UFC-nya dan memperpanjang rekor tak terkalahkannya menjadi 29-0, dengan kemenangan pada putaran kedua di Abu Dhabi.

Pertandingan berlangsung 01:34 detik.

“Tuhan memberi saya segalanya, dan ayah, saya sangat mencintaimu, itu adalah pertarungan terakhir saya, ketika UFC menelepon tentang Justin, saya berbicara dengan ibu, saya berjanji kepadanya bahwa ini akan menjadi pertarungan terakhir,” kata Khabib dalam wawancara setelah pertandingan.

“Terima kasih untuk semua tim UFC, semua orang di seluruh dunia, terima kasih banyak Justin, Anda banyak membantu saya. Saya tahu Anda orang yang hebat. Hari ini adalah pertarungan terakhir saya di UFC. Dia ayah saya, apa apa lagi yang harus dibuktikan? McGregor dan Poirier bertarung di Januari, saya mengalahkan keduanya, saya tidak tertarik dengan ini,” tambah dia.

Nurmagomedov, dari Republik Kaukasus utara Dagestan, adalah orang Rusia dan Muslim pertama yang memenangkan kejuaraan ringan UFC.

Pemain berusia 32 tahun itu mengalahkan Conor McGregor dari Irlandia di Las Vegas, Nevada, dalam pertarungan perebutan gelar ringan 2018.

Nurmagomedov kehilangan ayah dan pelatihnya, Abdulmanap Nurmagomedov, karena virus korona pada Juli 2020.

Sumber : AA

 

Baca juga, NASEHAT KEPADA SYABAB HT TERKAIT KEMENENANGAN KHABIB