DUNIAEKSPRESS.COM (26/10/2020)– Presiden Turki, Racep Tayyip Erdogan, kembali melontarkan pernyataan yang menyinggung Presiden Prancis, Emmanuel Macron. Terbaru, Erdogan menyebut Macron sebagai orang tersesat.

Sebelumnya, Sabtu kemarin Erdogan melontarkan perkataan yang menyebut Macron butuh pemeriksaan kejiwaan. Ucapan Erdogan tersebut sebagai respons pernyataan orang nomor satu Prancis yang mendukung penerbitan kartun Nabi Muhammad.

Tak cukup sampai disitu, orang nomor satu Turki kembali menyinggung Macron dengan menyebutnya sebagai pria tersesat dan memintanya untuk introspeksi diri.

“Orang yang bertanggung jawab atas Prancis telah tersesat. Dia terus berbicara soal Erdogan sepanjang hari. Lihatlah diri Anda dulu dan kemana Anda akan pergi. Saya katakan di Kayseri kemarin, dia adalah masalah dan dia benar-benar harus diperiksa,” kata Erdogan dikutip dari Reuters, Senin (26/10/2020).

Baca juga:

PASUKAN ISRAEL PUKULI REMAJA PALESTINA HINGGA TEWAS

HAMAS: EMMANUEL MACRON HIDUPKAN KEMBALI PERANG SALIB

Sebelumnya, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengecam Presiden Prancis, Emmanuel Macron. Erdogan mengatakan bahwa Macron membutuhkan perawatan dan “pemeriksaan mental” atas sikapnya terhadap Muslim dan Islam, Al Jazeera melaporkan.

“Apa masalah orang bernama Macron ini dengan Muslim dan Islam? Macron membutuhkan perawatan pada tingkat mental,” kata Erdogan dalam pidatonya di kongres provinsi Partai AK-nya di kota Kayseri Turki tengah pada hari Sabtu (24/10/2020).

“Apa lagi yang bisa dikatakan kepada seorang kepala negara yang tidak memahami kebebasan berkeyakinan dan yang berperilaku seperti ini kepada jutaan orang yang tinggal di negaranya yang merupakan anggota dari agama yang berbeda?” Kata Erdogan. “Pertama-tama, lakukan pemeriksaan mental.”