Sekjen IUMS kecam Arab Saudi yang memasukain Ikhwanul Muslimin sebagai organisasi Teroris

 Duniaekspress.com. (17/11/2020). – Arab Saudi – Sekretaris Jenderal Persatuan Cendekiawan Muslim Internasional (IUMS) Ali Qaradaghi mengecam keputusan Arab Saudi baru-baru ini untuk memasukkan Ikhwanul Muslimin sebagai kelompok teroris.

Pekan lalu, Dewan Cendekiawan Senior (CSS) Arab Saudi mengeluarkan pernyataan yang mengumumkan Ikhwanul Muslimin sebagai kelompok teroris dan menuduh gerakan tersebut sebagai faktor instabilitas di wilayah tersebut.

“Pernyataan CSS tidak mendapat pujian di dunia Arab dan Muslim,” kata Qaradaghi di Twitter. Pernyataan itu hanya disambut oleh Zionis perampas tanah Arab dan Islam, Yerusalem dan Masjid Al-Aqsa.

Ikhwanul Muslimin mengecam keputusan otoritas Saudi tersebut, dan mengatakan pihaknya selalu menjadi korban kekerasan dan rezim diktator.

Pada Minggu, Israel mengeluarkan pernyataan menyambut keputusan Saudi yang memasukkan ormas Islam itu ke dalam daftar hitam.

Israel menyambut baik pernyataan Saudi itu karena bermanfaat untuk tindakan kerasnya terhadap kelompok perlawanan Palestina Hamas, yang mengadopsi pemikiran Ikhwanul Muslimin.

Pasukan pendudukan Israel melancarkan tiga serangan militer besar terhadap Hamas di Jalur Gaza pada 2008, 2012, dan 2014 yang mengakibatkan ribuan warga sipil Palestina terbunuh dan puluhan ribu lainnya terluka.

Sementara itu, Israel masih memberlakukan blokade yang diperketat di wilayah Palestina yang dikuasai oleh Hamas. (RR).

Sumber : AA

 

Baca juga, IUMS : MANA SUARANYA KELOMPOK PEMBELA KEBEBASAN KETIKA ISLAM DIHINAKAN DAN DIDZALIMI